SOLOPOS.COM - Latihan Upacara (SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Latihan Upacara (SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Karanganyar (Solopos.com)–Ratusan siswa SD Islam Sains dan Teknologi (IST) Al Albani, Matesih, latihan upacara, Sabtu (11/6/2011) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembinaan yang dilakukan oleh pihak Muspida dan Muspika terhadap sekolah yang tidak menghormat pada bendera serta tidak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kala upacara.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala SD IST Al Albani Matesih, Heru Ichwanudin mengatakan, pihaknya antara lain melibatkan sejumlah guru, siswa dan karyawan dalam latihan upacara tersebut. Sebagian siswa ada yang menjadi pengibar bendera, pembaca teks Pancasila, pembaca teks Undang-undang Dasar 1945 dan ada yang menjadi regu koor untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Jangan sampai sekolah ini ditutup gara-gara hanya masalah tidak menghormat pada bendera. Kalau sampai sekolah ini ditutup, itu merupakan suatu madarat bagi sekolahan ini,” kata Heru saat ditemui wartawan di sela-sela latihan upacara.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya