SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Siswa SDN Banmati 01, Sukoharjo yang sebalumnya terpaksa belajar di beberapa rumah peduduk pascaruntuhnya atap sekolah mereka, mulai Kamis (19/1) belajar di tenda darurat yang dipasang puluan personel militer dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo. Tenda yang dipasang di halaman sekolah dan lapangan dekat sekolah tersebut dimaksudkan untuk memusatkan para siswa agar memudahkan pengawasan.

Danramil 01 Sukoharjo, Kapten (Inf) Suharto mewakili Dandim 0276 Sukoharjo Letkol (Inf) Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, dalam proses belajar mengajar faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang sangat penting. Padahal selama ini murid-murid belajar di beberapa rumah penduduk dengan demikian pengawasan dan pengendaliannya memerlukan pengawasan ekstra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apalagi dari tempat yang satu ke yang lainnya harus menyeberang jalan raya Sukoharjo-Tawangsari yang sangat padat lalulintasnya khususnya pagi hari. Ini tentu berisiko tinggi terhadap keselamatan mereka,” papar dia dalam siaran pers yang diterima, Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Banmati 01, Sumini menambahkan sekolah tersebut belum lama di renovasi, namun kondisi kayu penyangga atap sekolah tersebut tidak diganti. Padahal kondisinya sudah sangat tidak layak sehingga terjadi musibah tersebut.

Saat ini, katanya, atap sekolah yang runtuh sedang dalam proses perbaikan. Namun pihak sekolah masih mengkhawatirkan kondisi kelas lain yang tidak diperbaiki. Sebab sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan para siswanya.

Karena itu, papar dia, pihak sekolah mengucapkan trima kasih atas bantuan tenda dan perhatian yang di berikan TNI. Sebab dengan demikian proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan aman.

(JIBI/SOLOPOS/Iskandar/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya