SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan kesehatan (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL – Siswa pendidikan pertama sekolah perwira Prajurit Karir (Sepa PK) TNI angkatan 21 Tahun 2014 menggelar bakti sosial di balai pertemuan warga Surodiharjan, Grogol, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Senin (16/6/2014).

Sersan Mayor Kusumo selaku pelatih dalam kegiatan siswa sekolah perwira prajurit karir TNI mengatakan kegiatan bakti sosial layanan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan menyasar masyarakat umum untuk mendapat layanan kesehatan secara gratis.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurutnya, kegiatan bakti sosial rutin dilakukan sebelum memulai kegiatan prajurit karir napak tilas route gerilya panglima besar jenderal Soedirman yang akan dimulai Selasa (17/6/2014). “Ini bentuk dari bakti kami kepada masyarakat,” ujarnya di sela kegiatan berlangsung.

Ratusan warga masyarakat setempat tersasar kegiatan bakti sosial ini dari yang sedang mengalami gangguan kesehatan flu, demam, gatal-gatal, mudah capek, gigi hingga pengecekan kesehatan tubuh dengan menerjunkan tenaga medis dokter yang telah disiapkan.

Menurut Serma Kusumo kegiatan bakti sosial serangkaian pendidikan siswa sekolah perwira PK TNI yang akan memulai kegiatan napak tilas route gerilya Jendral Soedirman dari Bantul hingga Gunungkidul.

Perjalanan ditempuh prajurit karir puluhan kilometer melintas bukit, hutan, pemukiman dan pegunungan diikuti 122 siswa terdiri dari pria 96 orang dan wanita 26 orang. Sebelumnya kegiatan juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Semaki Jogja.

“Kegiatan tidak hanya membentuk fisik prajurit, tapi juga upaya membentuk mental prajurit yang tangguh dari keteladanan sosok pahlawan Jendral Sudirman dalam menghadapi bangsa penjajah,” pungkas prajurit TNI memulai karir dari batalyon kavaleri ini. (Endro Guntoro).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya