SOLOPOS.COM - Siswa kelas 5 Olifant School menjual berbagai macam makanan dan produk dalam kegiatan Kidpreneur Bazaar Olifant, Rabu (23/3/2016) (JIBI/Harian Jogja/dok. Olifant)

Olifant ajak siswa belajar menyenangkan dengan Genecs Activity.

Harianjogja.com, JOGJA— Olifant High School (OHS) kembali menggelar Genecs Activity untuk mendorong semangat belajar para siswanya. Metode pembelajaran ini menggabung tiga mata pelajaran yang dikemas secara menyenangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pembelajaran tidak harus selalu diam, duduk tenang, dan mendengarkan dengan saksama apa yang dikatakan oleh guru. Siswa bertanya, bahkan bisa jadi siswa hanya terdiam lalu mengerjakan tugas,” ujar Guru Olifant High School, Theresia Banik Putriana dalam rilisnya, Rabu (22/11/2017).

Metode pembelajaran demikian, hanya akan membuat murid merasa jenuh dan materi tidak terserap dengan baik. Namun, melalui program Genecs Activity, Olifant School mencoba memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Program ini dilakukan setiap bulan sekali dengan mengambil tema yang berbeda setiap bulannya.

Theresia mengatakan Genecs Activity merupakan kegiatan pembelajaran yang mengintegrasikan antara pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan. Ketiga mata pelajaran ini dikemas dalam kegiatan integratif yang menarik dengan berbagai tema yang berbeda setiap bulannya.

“Kali ini, kami mengusung tema tentang Bank. Melalui kegiatan ini para siswa belajar bagaimana menjadi bankir muda,” ungkap Theresia.

Para siswa mengawali kegiatan dengan menyelesaikan tantangan kelompok menyelesaikan worksheet tertentu tentang sejarah mata uang dan beragam jenis mata uang dari berbagai negara. Pada puncaknya, para siswa bermain game tentang asyiknya menjadi seorang bankir. Dalam kegiatan itu, para siswa juga akan mengenal tentang risiko dan konsekuensi dari permainan itu.

“Kegiatan pembelajaran terintegrasi tersebut selain mengasyikkan, tentu akan semakin menambah minat belajar para siswa melalui games,” imbuh Theresia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya