SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN–Belajar berkurban pada hari raya Iduladha bisa dilakukan siapa saja. Hal ini yang mendasari siswa-siswi MTsN Sleman, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman ikut mengadakan acara kurban untuk warga sekitar.

Menurut Kepala MTsN Sleman, Makmur Amrani kurban yang dilakukan siswa dengan cara mengumpulkan dana selama setahun. Mereka menabung dan uang yang terkumpul ini dibelikan hewan kurban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tahun ini hasilnya cukup banyak. Siswa kami bisa membeli satu sapi, sedangkan guru-gurunya membeli dua ekor kambing untuk dikurbankan,” kata Makmur seusai acara kurban, Rabu (16/10/2013).

Ketua Panitia Kurban, Eko Supomo mengatakan acara kurban tahun ini sedikit berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pembagian kurban berupa daging mentah, namun tahun ini sudah diolah para siswa.

“Tahun ini kami mencoba membagikan ke warga sekitar dan kurang mampu namun sudah diolah para siswa. Olahannya ada yang berupa tongseng, burger, sate hingga daging bumbu kecap,” kata Eko.

Salah satu siswa kelas IX, Yuda Dwi Antono mengaku senang dengan acara berkurban ini. “Meskipun patungan namun tahun ini kami masih bisa berkurban. Jelas saya bangga,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya