SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, Pemkot Jogja membantu pendidikan siswa miskin dengan anggaran Rp1,2 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad, Kamis (31/1/2013) diikuti Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Jogja serta sejumlah tokoh masyarakat. Dalam acara ini Pemkot yang diwakili Titik Sulastri, istri Sekretaris Daerah Pemkot Jogja, mendistribusikan zakat infak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) kepada yang berhak.

Zakat dan infak yang di salurkan di antaranya anggaran pembinaan untuk anak yatim dan kaum dhuafa serta mualaf sebesar Rp168 juta, bantuan pendidikan bagi siswa miskin sebesar Rp1,2 miliar, serta bantuan untuk penjaga masjid tingkat Kota mulai kecamatan hingga kelurahan senilai Rp30 juta.

Pemkot melalui BAZNAS juga menyerahkan piagam penghargaan berupa Program Zakat kepada Muzakki (orang yang berzakat), kepada Muzakki instansi atau sekolah yang para pegawainya sudah menunaikan zakat 2,5 % serta kepada Muzakki masyarakat yang rutin membayar zakat ke BAZNAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya