SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Seorang siswa meninggal setelah menerima imunisasi measles rubella

Harianjogja.com, BANTUL — Siswi SMP Negeri 3 Kasihan Bantul meninggal dunia setelah menjalani imunisasi Measles Rubella (MR) beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siswi yang diketahui bernama Nana Puspita Sari, 14 warga Dusun Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul itu meninggal dunia pada Jumat (8/9/2017) sore setelah sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Siswi SMP Meninggal Seusai Imunisasi Measles Rubella, Begini Kronologinya

Tetangga korban Walyono membenarkan kronologi kejadian yang dialami almarhum.

“Saya turut melayat ke rumah korban dan bertanya pada keluarganya,” ungkap Walyono yang tinggal satu RT dengan korban saat ditemui Minggu (10/9/2017).

Sepengetahuan Walyono korban tidak mengalami sakit serius sebelum imunsasi Rubella. Ia mengetahui korban sehat walafiat dan tiap hari berangkat ke sekolah.

“Karena saya bekerja mengelola depo sampah pas di depan rumah dia. Dia kalau berangkat sekolah menyapa saya. Enggak ada sakit apa-apa, cuma waktu itu dia katanya mau menstruasi saja,” tutur dia.

Media ini menyambangi kediaman almarhum pada Minggu (10/9/2017). Kedua orang tua korban membenarkan anaknya meninggal setelah menjalani imunisasi Rubella, tetapi keduanya menolak menyampaikan sedikit pun kronologi kejadian yang dialami Nana Puspita Sari ke media atau masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya