SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Siswa keracunan diduga akibat makan kue tart terjadi di Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kasus keracunan massal menimpa puluhan siswa SD Kalipetir 3 di Dusun Kedungsogo, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Sabtu (13/8/2016) pagi. Sebanyak enam orang diantaranya harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyebab keracunan massal diduga berasal dari kue tart yang dibeli para siswa sebagai hadiah ulang tahun untuk salah satu guru. Usai bersama-sama memakan kue, mereka mengeluh pusing dan mual. Beberapa diantaranya bahkan langsung mengalami muntah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tadi merasa pusing. Sekarang sudah enak, tidak pusing lagi,” kata seorang siswa kelas VI, Aminudin.

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, total korban diketahui mencapai 35 orang yang berasal dari kelas III hingga VI. Pihak sekolah segera membawa mereka ke Puskesmas Pengasih II untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada 35 anak yang keracunan, enam diantaranya dirujuk ke RSUD Wates. Lainnya sudah boleh pulang karena kondisinya sudah membaik,” ujar dia.

Kuswanto memaparkan, petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab keracunan massal. Barang bukti berupa sisa kue tart telah diamankan petugas dan segera dilanjutkan dengan proses pemeriksaan di laboratorium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya