SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Blitar–Dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Blitar tak mampu meluluskan seluruh muridnya. Sementara secara keseluruhan tercatat 430 siswa SMK di kota tersebut dinyatakan tidak lulus dalam pengumuman ujian nasional hari ini, Senin (26/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Pratignyo mengatakan, dua sekolah yang seluruh siswanya tidak lulus itu adalah SMK Trijaya dan SMK Kosgoro di Kecamatan Kepanjen Kidul. Masing-masing sekolah itu memiliki sepuluh siswa yang mengikuti ujian nasional. “Mereka tidak siap dengan materi ujian,” kata Pratignyo kepada Tempo, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut catatan Dinas Pendidikan, nilai tiga mata pelajaran para siswa itu di bawah standar kelulusan sebesar 5,5. Tiga mata pelajaran tersebut yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sementara itu dari 1.160 peserta ujian tingkat SMA, sebanyak 49 siswa tidak lulus. Sedangkan untuk SMK jumlah peserta yang tidak lulus mencapai 430 dari 3.131 siswa peserta ujian. Bagi siswa yang tidak lulus masih diberi kesempatan mengikuti ujian susulan yang diselenggarakan dalam waktu dekat. “Kami minta mereka lebih siap,” katanya.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya