SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan memberlakukan secara khusus siswa yang berprestasi di tingkat internasional maupun juara pertama nasional dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2010/2011. Pasalnya, siswa tersebut akan mendapatkan predikat diterima langsung (DL) pada sekolah yang dituju.

Mereka yang telah berprestasi atau mendapatkan piagam kejuaraan di tingkat internasional maupun nasional dapat melakukan proses penelitian dan pengesahan piagam penghargaan di dinas pada tanggal 25 Juni hingga 1 Juli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Panitia Penyelenggara PSB, Budi Setiono Adi, hal tersebut merupakan apresiasi yang diberikan pemerintah kepada siswa atas pencapaian prestasinya. Dia mengatakan, secara langsung dengan adanya proses pengesahan itu mereka dapat melampirkan keterangan prestasi itu pada berkas PSB online.

“Mereka dapat menyampaikan keterangan tersebut pada saat pendaftaran, dan siswa yang berprestasi dapat langsung diterima pada sekolah yang dituju,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Senin (14/6).

Dia mengatakan, untuk menjamin berkas penghargaan itu sah, pihaknya telah memiliki tim verifikasi yang bertugas meneliti sejumlah berkas itu asli. Menurutnya, dengan adanya surat keterangan dari pemerintah tersebut, upaya kecurangan terkait dengan pemanfaatan piagam penghargaan palsu dapat ditepis.

“Tim tersebut yang bertugas untuk melakukan pengecekan sehingga berkas penghargaan itu dapat dimanfaatkan siswa mendapatkan prioritas,” jelas dia.

Bagi siswa yang mendapatkan kejuaraan tingkat nasional peringkat dua dan tiga, sambung Budi, mereka akan mendapatkan tambahan poin nilai sehingga dapat menambah jumlah pencapaian rata-rata.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya