SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO—Ratusan siswa SD, SMP dan SMA Al-Azhar Solo Baru memberikan dukungan kepada warga Palestina dengan menyumbangkan uang, Senin (26/11/2012).

Dukungan tersebut sebagai bentuk keprihatinan siswa terhadap warga Palestina yang kini sedang menghadapi peperangan dengan milisi Israel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi solidaritas tersebut dilakukan seusai upacara memperingati Hari Guru di halaman sekolah. Sebelum upacara, para siswa juga memasang botol bekas air mineral di tengah-tengah halaman sekolah. Kumpulan botol bekas air mineral itu ditata sehingga membentuk tulisan Save Gaza.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai upacara, sejumlah siswa mengedarkan kotak infak agar diisi oleh siswa, guru maupun karyawan. Uang yang terkumpul itu akan disumbangkan ke Palestina melalui rekening Al Azhar Peduli Umat.

Kepala SMA Al-Azhar 7 Solo Baru, Budiharjo, mengatakan sebagai sesama muslim, orang Indonesia perlu membantu saudaranya di Palestina. Pasalnya ia mengaku prihatin dengan apa yang terjadi di Palestina.

“Anak-anak yang tidak berdosa ikut menjadi korban perang. Karena itu kami terketuk untuk membantu anak-anak yang menjadi korban perang di Palestina,” ujar Budiharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya