SOLOPOS.COM - Konsep Ios 8 (wallstreetotc.com)

Solopos.com, SOLO – Apple merilis sistem operasi Ios 8, Rabu (17/9/2014). Perangkat Idevice lawas bisa menginstal OS generasi terbaru ini dengan metode over the air (OTA).

Dilansir GSMArena, Rabu (17/9/2014), Apple akhirnya merilis sistem operasi Ios 8. Ios terbaru ini dapat dinikmati oleh beberapa pengguna perangkat Apple lawas. Dengan tagline ‘The biggest iOS release ever‘, tentunya update iOS 8 ini menjadi update yang sangat dinanti-nantikan bagi para pengguna perangkat yang kompatibel dengan update tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam pengumumannya, Apple menyebut Ios 8 dirancang kompatibel dengan Iphone 4S, Iphone 5, Iphone 5C, Iphone 5S, Ipod Touch generasi 5, Ipad 2, Ipad Retina, Ipad Air, Ipad mini dan Ipad mini Retina. Yang terbaru, Ios 8 juga akan bisa digunakan untuk Apple Watch. Jam pintar itu nantinya bisa dihubungkan dengan perangkat lain yang sama-sama berbasis Ios 8 seperti Iphone.

Sebelum menggunakannya, pengguna wajib mengunduh software terbaru ini dengan memilih “software update” di menu setting. Selain cara tersebut, pengguna juga bisa mendapatkan software Ios teranyar dengan meng-update Itunes.

Sebenarnya, ada 2 cara untuk mendapatkan update Ios 8, yakni melalui metode OTA (over the air) secara langsung lewat Iphone, ataupun lewat aplikasi Itunes di PC atau Mac anda.

Jika anda memilih metode OTA, anda tinggal masuk ke menu Settings > General > Software updates. Notifikasi update Ios 8 akan muncul dengan ukuran file yang harus diunduh hampir berukuran 1 GB, sehingga pastikan anda memiliki koneksi yang stabil dan unlimited.

Jika anda memilih metode lewat aplikasi Itunes, pastikan bahwa Itunes yang terinstall di komputer anda adalah Itunes versi terbaru dan komputer anda terhubung ke internet, lalu anda tinggal mengkoneksikan iPhone ke komputer, dan notifikasi untuk update pun biasanya langsung muncul saat perangkat anda terdeteksi oleh Itunes.

Ios 8 memiliki kapasitas 1,4 GB dan membutuhkan memori 5,7 GB untuk diinstal di Iphone (6,9 GB untuk Ipad).

Jika ternyata tidak ada memori sebanyak itu di smartphone Anda, hapuslah beberapa aplikasi yang kurang penting. Nantinya, Anda bisa kembali menginstal aplikasi tersebut setelah Ios 8 sudah terpasang.
Dalam versi terbarunya Ios membawa Healthkit, Family Sharing, informasi kalender, dan fitur perpesanan dengan sekelompok orang.

Sistem operasi ini juga membawa pembaruan notifikasi, fungsi “spolight search” yang memungkinkan Anda mencari di dalam aplikasi, dan kemampuan memasang keyboard partai ketiga seperti Swype.

Jika Anda sudah memasang Ios 8 ini pada perangkat Anda, maka panggilan telepon, file dan SMS dari Iphone dan Mac Anda akan bisa disinkronkan satu sama lain. Sedangkan pada Oktober mendatang Apple akan merilis OS X untuk Mac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya