SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA dan SMK di Kabupaten Karanganyar diuji coba pada Rabu-Kamis (12-13/6/2019). Siswa SMP dipersilakan menjajal sistem PPDB online sesuai zonasi.

Pantauan di SMKN 1 Karanganyar, Rabu, sejumlah pelajar SMP menjajal sistem PPDB online di sejumlah ruangan yang disediakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala SMKN 1 Karanganyar, Tenang Pranata, menyampaikan seluruh SMA/SMK di Karanganyar menyelenggarakan uji coba PPDB online serentak berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Kami uji sehingga bisa mengecek apakah ada kendala atau tidak. Ini memang berbeda dengan tahun lalu. Ini kali pertama. Kami persilakan siswa SMP sesuai zonasi datang dan mencoba sistem PPDB online. Kuota SMKN 1 ini 540 anak. Target kami siswa 20 persen hingga 50 persen dari kuota itu bisa menjajal,” kata Tenang saat ditemui wartawan di SMKN 1 Karanganyar, Rabu.

Dia berharap uji coba sistem PPDB akan mengurangi kesalahan saat siswa mendaftar secara online.

Hal senada disampaikan Kepala SMA N 2 Karanganyar, Suliyastuti.

“Di tempat saya aman lancar. Anak-anak SMP itu kan memang diminta mencoba sistem online sesuai zonasi. Itu dilaksanakan serentak. Untuk njagani kalau ada trouble bisa diantisipasi. Selain itu supaya siswa punya gambaran dan mengurangi kemungkinan salah,” ungkap dia saat dihubungi , Rabu. 

Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA/SMK di Karanganyar:
–Verifikasi berkas dan pengajuan akun SMA di sekolah pilihan SMA pada 24-28 Juni 2019 dilayani pukul 08.00 WIB-13.00 WIB (pada 28 Juni dilayani sampai pukul 15.00 WIB).
–Pendaftaran mandiri secara online pada 1-5 Juli 2019 (pendaftaran mandiri daring/lewat satuan pendidikan).
–Pengumuman secara online pada 9 Juli 2019 (selambat-lambatnya pukul 23.55 WIB).
–Pendaftaran ulang di sekolah pada 10-11 Juli 2019 pukul 08.00 WIB-13.00 WIB.
–Hari pertama masuk sekolah pada 15 Juli 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya