SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Jajaran Polres Batang selama sepekan terakhir ini meningkatkan aktivitas dan menyita puluhan botol minuman keras dari warung-warung remang-remang di sepanjang pantura Gringsing.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat sebagai upaya menciptakan kondisi aman dan tertib di wilayah setempat. “Kerawanan tindak kejahatan maupun ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 harus kami antisipasi. Oleh karena kami lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan melakukan penyitaan minuman keras,” tuturnya di Batang, Jawa Tengah, Jumat (5/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapores Suranta Sinulingga yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Gringsing AKP Sugiyanto mengatakan saat pelaksanaan operasi, polisi mendapati sekumpulan pemuda yang sedang menongkrong di jalanan Desa Sawangan, Kecematan Gringsing. Polisi, lanjut dia, kemudian memeriksa para pemuda itu dan ternyata mereka sedang mengonsumsi minuman keras oplosan jenis ciu dengan dicampur minuman ringan dan obat batuk.

“Kami mendapati para pemuda sedang mengonsumsi minuman keras, Kemudian kami langsung melakukan interogasi dan dikembangkan ke beberapa titik yang diduga menjual miras,” ujarnya.

Menurut dia, pada penyisiran ke sejumlah titik lokasi, polisi menggeledah sejumlah warung dan menemukan 50 botol bekas air mineral ukuran sedang berisi minuman keras jenis ciu. Adapun di lokasi lainnya, kata dia, yaitu di pantura Mentosari dan Surodadi ditemukan minuman keras jenis anggur dan vodka yang memiliki kadar alkohol tinggi.

“Oleh karena itu, puluhan botol minuman keras itu kami amankan. Puluhan botol minuman keras itu telah disimpan di Mapolres Batang untuk segera dimusnahkan,” ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya