SOLOPOS.COM - Mario Gotze saat diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich, beberapa waktu lalu.

Solopos.com, BERLIN – Gelandang serang Jerman, Mario Goetze, tampaknya sangat mencintai apparel sponsor pribadinya. Ini dibuktikan Goetze dengan mengenakan kaus kaki apparel Nike, yang selama ini menjadi sponsor pribadinya, saat latihan bersama Timnas Jerman, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014, melawan Irlandia di Berlin, Jumat (11/10/2013).

Ulah Goetze ini jelas mengundang kontroversi.Pasalnya selama ini Timnas Jerman telah memiliki sponsor Adidas.
Apparel asal Jerman jelas menginginkan semua pemain Jerman menggenakan produk miliknya, baik dari seragam, sepatu hingga kaus kaki. Adidas pun menyediakan perlengkapan ini dalam berbagai pilihan untuk para pemain timnas. Namun, keinginan Adidas ini ternyata tak diindahkan Goetze.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengaku kejadian yang dialami Goetze ini cukup menyebalkan.

“Ada banyak pilihan untuk sepatu di sini bersama kami, jadi tindakan itu seharusnya tidak terjadi. Ini menjengkelkan,” ujar eks striker Timnas Jerman itu, dilansir Reuters, Jumat (11/10/2013).

Adidas telah menjadi sponsor Timnas Jerman hampir satu dekade lamanya. Namun, Goetze memiliki kesepakatan pribadi dengan appareal asal Amerika Serikat, Nike.

Goetze mengaku kepada surat kabar Bild, dia tak memiliki niat mengiklankan sponsornya. Tapi gelandang serang milik Bayern Munich itu menggenakan kaus kakinya, yang berlabel Nike, sebagai proses pemulihan cedera.

“Ini adalah kaus kaki kompresi yang saya pakai selama cedera,” ujar Goetze, yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada Agustus lalu.

“Saya tak ini memprovokasi atau mengiklankan sesuatu. Ini tak akan terjadi lagi,” janji Goetze.

Memakai sponsor pribadi saat menjalani penampilan bersama tim bukan kali pertama dilakukan Goetze. Sebelumnya, Goetze juga pernah didenda Bayern saat menggenakan kaus berlogo Nike dalam acara perkenalannya di Allianz Arena, awal musim lalu.

Bayern yang merupakan peraih treble winner musim lalu juga merupakan tim yang memiliki sponsor Adidas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya