SOLOPOS.COM - Selebrasi Kevin de Bruyne dengan mengacungkan empat jari setelah mencetak gol keempatnya untuk memenangkan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton, Rabu (11/5/2022) waktu setempat. (Twitter/@ DeBruyneKev)

Solopos.com, JAKARTAManchester City mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris setelah menhajar Wolverhampton Wanderers 5-1 dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Molineaux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat City mengemas 89 poin dari 36 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa. Sementara itu Wolves berada di peringkat delapan dengan perolehan 50 poin dari 36 pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat gol Manchester City diborong Kevin De Bruyne. Satu gol lagi dicetak oleh Raheem Sterling. Sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalan melalui  gol Leander Dendoncker.

Baca Juga: Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Seusai Tundukkan Leeds

The Citizens membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan rendahnya yang gagal dibendung kiper Jose Sa, memaksimalkan umpan terobosan Bernardo Silva.

Wolves menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Gelandang asal Belgia, Leander Dendoncker mencetak gol setelah menyambut umpan tarik Pedro Neto.

Pada menit ke-17, De Bruyne mencetak gol kedua setelah menendang masuk bola muntah yang gagal disapu dengan sempurna oleh Jose Sa.

Baca Juga: Keren, Media Sosial Persib Terpopuler di Asia, Saingi Manchester City

De Bruyne mencetak gol ketiganya (hattrick) dalam pertandingan tersebut pada menit ke-24. Gelandang 30 tahun itu menusuk dari sisi kanan dan melepas tembakan terukur di dekat kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 3-1.

De Bruyne kembali menjadi teror bagi pertahanan Wolverhampton. Dia mencetak gol keempat pada menit ke-60 melalui sepakan rendahnya di kotak penalti.

City mencetak gol kelima enam menit sebelum waktu normal habis. Raheem Sterling membobol gawang Wolves setelah memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo di kotak penalti.

Baca Juga: Manchester City Vs Wolverhampton: Misi Menang Tanpa De Bruyne

Berdasarkan situs resmi Liga Premier Inggris, dua jadwal tersisa Manchester City akan digelar pada 15 Mei melawan tuan rumah West Ham dan 22 Mei melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Sementara Liverpool yang akan berlaga di final Liga Champions melawan Real Madrid 28 Mei 2022 di Stade de France, akan menghadapi tuan rumah Southampton pada 18 Mei dan menjamu Wolverhampton Wanderers 22 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya