Petugas pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang membakar sisa kayu di bawah Jembatan Barong di Dukuh Kedunguter, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Sabtu (30/11/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Kayu sisa pembangunan di salah satu tiang penyangga Jembatan Barong yang melintang di Waduk Kedung Ombo (WKO) terbakar, Sabtu (30/11/2019). Tidak ada unsur kesengajaan dan kerugian material dalam kebakaran yang terjadi di jalan menuju Gunung Kemukus itu.

Penjelasan itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu malam. Fajar menyampaikan lokasi jembatan itu masuk di wilayah Dukuh Kedunguter Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan Ariyanto, 31, perangkat Desa Pendem yang tinggal di Dukuh Barong RT 027, Pendem, Sumberlawang, Sragen.

“Peristiwa itu diketahui kali pertama oleh Ariyanto. Selanjutnya Ariyanto melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumberlawang. Petugas Polsek sumberlawang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran atau Damkar,” ujarnya.

Polisi telah melakukan olah kejadian perkara dan mengumpulkan bahan keterangan. Dari hasil olah kejadian perkara itu, munculnya api diduga karena percikan saat pengerjaan las jembatan yang mengenai sisa kayu lapuk bekas pembangunan beberapa tahun lalu.

“Jadi tidak ada unsur kesengajaan. Kayu papan yang terbakar itu sisa pembuatan pilar jembatan yang belum dibersihkan. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten