SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Sirkut balap Gunungkidul, lokasi masih dicari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul masih mencari lokasi untuk pembangunan sirkuit balap. Dari sisi anggaran, pemkab telah mengalokasikan anggaran Rp2,37 miliar untuk pengadaan tanah di tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : SIRKUIT BALAP GUNUNGKIDUL : Pemkab Belum Tentukan Lokasi Pembangunan, Lalu?

Ketua DPRD Gunungkidul Suharno memberikan dukungan kepada pemkab untuk membangun sirkuit balap. Langkah ini dianggap sebagai bentuk dukungan pemkab dalam upaya pengembangan olahraga di Bumi Handayani.

“Ini sangat bagus. Apalagi di Gunungkidul sudah banyak pembalap yang berprestasi di tingkat nasional sampai bertarung di kawasan Asia Tenggara,” kata Suharno kepada wartawan, Rabu (22/2/2017).

Menurut dia, jika fasilitas ini benar-benar diwujudkan maka para pembalap tidak harus pergi ke luar daerah untuk berlatih. Sebab fasilitas tersebut sudah tersedia di wilayah sendiri.

“Berdasarkan kesepakatan dengan pemkab, tahun ini baru langkah awal untuk pembebasan lahan sirkuit. Sedang upaya pembangunan baru dilaksanakan di tahun depan,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Disinggung mengenai lokasi, Suharno pun menyerahkan sepenuuhnya ke pemkab selaku pengguna anggaran. Namun ia berharap upaya tersebut bisa dilakukan dan diselesaikan di tahun ini. “Perencanaan sudah ada dan tinggal pelaksanaan saja. Mudah-mudahan semua bisa berlangsung lancar sehingga pembangunan sirkuit tidak mengalami kendala,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya