SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Sirkut balap Gunungkidul, lokasi masih dicari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul masih mencari lokasi untuk pembangunan sirkuit balap. Dari sisi anggaran, pemkab telah mengalokasikan anggaran Rp2,37 miliar untuk pengadaan tanah di tahun ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Baca Juga : Gunungkidul akan Bangun Sirkuit Balap

Ekspedisi Mudik 2024

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Eddy Praptono mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian untuk menetapkan lokasi pembangunan sirkuit balap di Gunungkidul. Namun demikian, sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan di akhir 2016 lalu, lahan untuk sirkuit harus dilakukan di tahun ini.

“Masih dalam proses dan kita mencari tanah yang harganya bisa dijangkau sehingga anggaran yang dialokasikan dapat mencukupi,” kata Eddy kepada wartawan, Rabu (22/2/2017).

Dia menjelaskan, anggaran pengadaan sudah tidak ada masalah. Sebab untuk pengadaan tanah, pemkab sudah mengalokasikan anggaran Rp2,37 miliar.

“Dana yang disediakan masih berupa pagu. Sedang untuk nilai pasti masih harus menunggu kajian dari tim appraisal,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ini.

Ditambahkan Eddy, pengadaan tanah untuk pembangunan sirkuit hanya sebagian kecil dari program yang dimiliki di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. Sebab, di tahun ini ada sejumlah pengadaan tanah untuk kegiatan lain seperti pembuatan jalur wisata Saptosari-Ngrenehan dan Kemadang-Pantai Sepanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya