SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Asisten digital milik Apple, Siri, dibuat untuk memudahkan pengguna mencari informasi di Internet. Namun, asisten digital yang dibekali kecerdasan buatan itu ternyata bisa disalahgunakan. Seperti baru-baru ini, Siri menampilkan gambar alat vital pria saat pengguna Apple mengetikkan nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dilansir The Verge, Jumat (23/11/2018), asisten digital Apple yang diklaim mampu memberikan informasi akurat itu justru melakukan kesalahan. Alih-alih menampilkan foto wajah Donald Trump, Siri justru memperlihatkan penis pria yang dilengkapi dengan data diri Donald Trump.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kesalahan layanan Siri itu pun menggemparkan dunia maya. Warganet yang merupakan pengguna Apple beramai-ramai mengunggah screen capture hasil pencarian Donald Trump yang dilakukan Siri. Sejumlah ahli teknologi menduga kesalahan itu merupakan perbuatan usil orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu editor laman ensiklipedia online, Wikipedia, mengatakan, kesalahan yang dilakukan Siri tentu dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Ini bukan kali pertama Siri melakukan kesalahan dalam memberikan informasi. Beberapa waktu lalu, Siri pernah memberikan informasi hoaks tentang lagu Despacito yang disebut sebagai lagu kebangsaan Bulgaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya