SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (Reuters)

Sir Alex Ferguson (Reuters)

MANCHESTER–Aksi individu Sergio Aguero menjadi penentu kemenangan Manchester City atas Manchester United. Sir Alex Ferguson mengakui timnya memang memberi ruang terlalu banyak untuk Aguero.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aguero dimasukkan oleh manajer Roberto Mancini saat laga di Old Trafford, Selasa (9/4/2013) dinihari WIB, masih berimbang 1-1. City unggul lewat gol James Milner, kemudian MU menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Vincent Kompany.

Tujuh menit setelah masuk ke lapangan, Aguero membuat publik tuan rumah terdiam. Dia melakukan aksi individu menawan pada menit ke-78 yang menghasilkan gol kedua City.

Menerima bola dari Yaya Toure di depan kotak penalti MU, penyerang asal Argentina itu melakukan penetrasi ke arah gawang. Rio Ferdinand tak bisa mengimbangi kecepatannya, sementara Danny Welbeck dan Phil Jones cuma membayangi tanpa bisa menghentikan atau merebut bola dari kakinya.

Aguero akhirnya menuntaskan aksinya dengan tembakan ke arah pojok atas gawang. Kiper David de Gea tak bisa berbuat banyak dan tampak kesal setelah gawangnya jebol.

Menurut Ferguson, para pemainnya harusnya sadar bahwa striker sekaliber Aguero tak boleh dibiarkan bergerak bebas, apalagi di kotak penalti.

“Mereka memasukkan Aguero, yang selalu menjadi ancaman dan mungkin kami bisa melihat ke diri kami sendiri untuk ruang yang kami berikan kepadanya saat mencetak gol,” ujar Ferguson di situs resmi klub.

“Tapi, tetap saja dia merupakan seorang finisher yang bagus,” katanya.

Kekalahan dari City tak mengubah posisi MU di puncak klasemen sementara Premier League. The Red Devils masih unggul 12 poin atas tetangganya itu.

“Kami punya tujuh pertandinga tersisa dan itu adalah keunggulan yang bagus. Tapi, kami tak mau lengah,” tutur Ferguson.

“Kami harus terus berjuang. Hal terpentingnya adalah mencoba memenangi laga berikutnya. Kami akan menghadapi Stoke City pada hari Minggu dan itu adalah pertandingan yang ingin kami menangi dan performa kami malam ini adalah indikasi bagus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya