SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Besarnya jasa Sir Alex Ferguson dalam mengangkat nama Manchester United di jagad sepak bola dunia menyebabkan pemerintah daerah Trafford atau Trafford Council menggunakan namanya sebagai nama jalan.

Dilansir dari akun Twitter resmi klub sepakbola Manchester United, jalan tersebut bernama asli Water’s Reach, di dekat Stadion Old Trafford milik si Setan Merah. Jalan yang akhirnya diberi nama Sir Alex Ferguson Way itu berlawanan arah dengan Sir Matt Busby Way, pendahulu Fergie yang juga pelatih legendaris MU. Selain mendapatkan nama jalan, pria yang kini sudah bergabung dengan MU sejak 1986 ini juga diberikan penghargaan Freedom of Borough.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fergie, sebagaimana disampaikan via situs resmi MU, Senin (14/10/2013),  sendiri mengaku sangat tersanjung dengan penghargaan tersebut. “Saya gembira menerima penghargaan dari Trafford Council. Ketika saya datang di Old Trafford, saya sedikit sekali punya bayangan tentang petualangan yang menanti saya. Setelah lebih dari seperempat abad, melihat salah satu bagian Trafford memakai nama saya, sungguh menyanjung,” ujarnya dalam situs resmi MU.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama 26 tahun melatih MU, pria yang kini menjabat sebagai penasihat klub itu telah memberikan puluhan gelar, baik domestik maupun Liga Champions. Salah satu yang paling dikenang adalah ketika dia mengantar MU meraih titel treble winner pada 1999.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya