SOLOPOS.COM - SIPA 2022.

Solopos.com, SOLO–Solo International Performing Arts (SIPA) 2022 yang akan berlangsung di Benteng Vastenburg selama tiga malam berturut-turut mulai Kamis (8/9/2022) terbuka untuk umum dan gratis.

Berdasarkan akun Instagram SIPA @sipafestival, SIPA 2022 yang mengusung tema Art of Spirit of Life Changing itu berlangsung mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Para penonton bisa reservasi langsung dengan tiket.com atau linktr.ee/sipa_festival. Acara terbuka untuk umum bagi masyarakat dan gratis.

Warga yang ingin menonton secara langsung bisa parkir di bagian barat Benteng Vastenburg. Terdapat stan kuliner dan aksesori pada area Benteng Vastenburg.

SIPA 2022 juga bisa disaksikan secara virtual melalui YouTube SIPA Festival, Pariwisata Solo, dan Gibran TV.

Baca Juga: Jelang SIPA 2022, Delegasi Disambut Welcome Dinner 

Adapun penari asal Banyumas Rianto dipilih menjadi maskot SIPA 2022 yang digelar di Benteng Vastenburg. Pengumuman Rianto sebagai Maskot SIPA Festival 2022 dilaksanakan di Pendapa Sekretariat SIPA, JI. Kedasih, Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (10/8/2022).

Delegasi luar negeri serta jajaran pemerintah akan disambut pada Welcome Dinner SIPA 2022 di Loji Gandrung, Rabu malam ini.

Berdasarkan surat undangan Welcome Dinner SIPA 2022 untuk Solopos.com dari Direktur SIPA R.Ay. Irawati Kusumorasri, SIPA akan mengundang dan menampilkan berbagai delegasi seni.

Para delegasi dari berbagai negara, di antaranya dari Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura, India, Spanyol, Turki, Brazil, Jepang, dan Prancis.

Sebelumnya, tiga agenda budaya dan pertunjukan seni Kota Solo lolos kurasi masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo Tuti Orbawati mengatakan awalnya mengusulkan lima agenda ke Kemenparekraf. Kelimanya yakni Solo Keroncong Festival, Solo International Performing Arts (SIPA).

Kemudian Festival Payung, Festival Topeng, dan Solo Menari. “Yang lolos kurasi dari para kurator ada Solo Keroncong Festival, SIPA, dan Festival Payung,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya