SOLOPOS.COM - Teknisi sedang memperbaiki panggung Solo International Performing Art (SIPA) yang ambruk di benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (13/9/2014). Seorang pemain musik terpaksa mendapat jahitan di kepala di RS Kustati dan beberap orang luka ringan dalam insiden tersebut. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Panggung Solo International Performing Arts (SIPA) 2014, Sabtu (13/9/2014) sore ambruk. Satu orang mengalami luka-luka yakni pemain keyboard Harmonia Orkestra, Aventina Kurniawati.

Venti panggilan akrab Aventina, terbaring lemah di kamar V, ruang Al Firdaus, Rumah Sakit Kustanti, Pasar Kliwon, Solo saat ditemui Solopos.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia SIPA, Irawati, membenarkan ada insiden saat gladi bersih sabtu sore. Dia sebagai panitia sudah menjenguk Venti dan berunding dengan keluarga setya pihak Harmonia Orkestra.

Ekspedisi Mudik 2024

“Panitia akan bertanggung jawab penuh, semua biaya rumah sakit dak kerusakan alat,” kata dia saat ditemui Solopos.com, di belakang panggung SIPA.

Dia juga meminta maaf atas insiden yang terjadi. Menurut dia, semua murni musibah karena penyangga lampu sudah sesuai standart.

Sedangkan untuk acara penutupan, dia mengatakan harus dirubah dari konsep awal. “Terpaksa, Harmonia Orkestra tidak bisa tampil, karena insiden ini,” pungkas dia.

Pantauan Solopos.com, penutupan SIPA tetap berlangsung. Sisi panggung sebelah selatan yang rusak akibat kejatuhan pun sudah diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya