SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PHILADELPHIA— Dua pekan sebelum gerbang Piala Dunia Afrika Selatan dibuka, Juni-Juli 2010, Timnas Amerika Serikat (AS) mulai menyuguhkan tanda-tanda kebangkitan.

The Yanks, julukan AS, penuh percaya diri menggebuk Turki 2-1 pada laga pemanasan di Philadelphia, Minggu (30/5) dini hari WIB, meski sempat kedodoran di babak pertama. Hasil ini mengangkat kepercayaan diri pasukan Bob Bradley seusai dipecundangi Republik Cheska 2-4, lima hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Clint Dempsey mencetak gol penentu kemenangan AS pada menit 75, memanfaatkan umpan matang Landon Donovan. Gol ini melegakan kubu tuan rumah, menyusul rapuhnya permainan AS sepanjang babak pertama.

Lini pertahanan terlalu gampang ditembus dan berkali-kali pemain AS terlihat gagap dalam berkomunikasi. Alhasil, penggawa Turki dengan leluasa menggedor barisan belakang AS. Sebelumnya, bintang Turki, Arda Turan, lebih dulu mengejutkan suporter tuan rumah melalui golnya menit ke-27.

Namun berhasil disamakan The Yanks pada awal babak kedua via Jozy Altidore. Kapten AS, Landon Donovan, berharap kemenangan serupa kembali datang ketika turnamen di Afrika Selatan (Afsel) bergulir, 11 Juni mendatang.

AS bakal menghadapi persaingan sengit melawan Inggris, Slovenia dan Aljazair. “Setidaknya kini kami tahu sangat mungkin ketinggalan terlebih dahulu melawan tim bagus dan kami punya kemampuan untuk melakukan comeback,” ujar Donovan, seperti dilansir fifa.com, Minggu.

“Kami bisa bermain bagus seperti yang diinginkan. Jika kami tampil sesuai dengan kemampuan sesungguhnya, kami bisa mengalahkan banyak tim di dunia,” sambung pemain Los Angeles Galaxy itu terkesan penuh percaya diri.

Kemenangan kontra Turki menjadi uji coba pamungkas AS di kandang sendiri sebelum mereka bertolak menuju Afsel, Senin (31/5) WIB. Di sana, The Yanks masih mengagendakan satu partai persahabatan melawan Australia, Sabtu (5/6).

Dalam pertandingan kemarin, pelatih Bob Bradley sepertinya memasang starting XI untuk diturunkan di Afsel. Susunan pemain pilihannya sangat berbeda dibandingkan saat AS dipermak Republik Cheska.

“Saya pikir kami menampilkan segalanya yang kami inginkan pada pertandingan ini. Tipe permainan yang kami terapkan berhasil menekan mereka (Turki) secara konsisten,” urai Bradley seusai pertandingan.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya