Tutup Iklan

Sinyal Merger Persiwi Wonogiri & Magenta FC Kian Menguat

Realisasi merger Persiwi Wonogiri dengan klub Kudus, Magenta FC, tampaknya kian dekat setelah Magenta berencana menggelar seleksi pemain tahap kedua di Stadion Pringgodani, Wonogiri, 16-17 Februari 2019. Dalam seleksi itu, Magenta mencari 14 pemain untuk melengkapi 11 pemain yang sudah bergabung.

Sinyal Merger Persiwi Wonogiri & Magenta FC Kian Menguat

SOLOPOS.COM - Penggawa Magenta FC awal Januari lalu menyambangi Stadion Pringgodani, Wonogiri, yang dibidik menjadi markas mereka untuk Liga 3 2019. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Realisasi merger Persiwi Wonogiri dengan klub Kudus, Magenta FC, tampaknya kian dekat setelah Magenta berencana menggelar seleksi pemain tahap kedua di Stadion Pringgodani, Wonogiri, 16-17 Februari 2019. Dalam seleksi itu, Magenta mencari 14 pemain untuk melengkapi 11 pemain yang sudah bergabung di skuat untuk kompetisi Liga 3 2019.

Rencana merger Persiwi-Magenta FC memang sempat menjadi perbincangan hangat di publik sepak bola Kota Gaplek. Kelompok pendukung Persiwi yang tergabung dalam Wonogiri Football Fans (WFF) lantang menolak upaya tersebut meski akhirnya rencana merger jalan terus.

Sinyal merger bahkan semakin kuat saat Balakuda, julukan Magenta, dipastikan menggelar seleksi di Stadion Pringgodani yang notabene markas Persiwi. Akun Instagram Magenta FC juga sempat mengunggah logo mereka bersama Persiwi dengan dibubuhi caption “bismillah selangkah lagi.”

Manajer Magenta FC, Suliantoro, mengonfirmasi rencana seleksi pemain di Stadion Pringgodani pada 16-17 Februari 2019. Pihaknya mengatakan seleksi diperuntukkan bagi pemain kelahiran 1998 atau lebih muda dan tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Menurut Suliantoro, ada 14 pemain yang bakal diambil di seleksi tahap kedua.

“Kali ini kami memprioritaskan pemain lokal Wonogiri,” ujar Suliantoro saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/1/2019).

Pihaknya mengakui realisasi merger Magenta FC dengan Persiwi semakin dekat. Namun Suliantoro enggan membeberkan sejumlah hal yang perlu dirampungkan dalam proses finalisasi merger. Nama klub diisukan berubah menjadi Magenta Persiwi apabila kerja sama tersebut terealisasi. “Insya Allah [soal kepastian merger]. Untuk nama tim nanti sajalah,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Harian Persiwi, Warsito, menampik sudah ada kesepakatan ihwal merger Persiwi-Magenta FC. Pihaknya menegaskan merger masih sebatas wacana menyusul penolakan suporter. Meski demikian Warsito mengakui sejumlah pengurus telah menyetujui tawaran merger tersebut.

“Saya sendiri memilih diam karena suporter ternyata menolak. Namun jika melihat secara jernih, upaya merger ini sebenarnya bisa mendorong geliat sepak bola di Wonogiri tumbuh lagi,” ujarnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.