SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne--Komitmen bek muda klub Middlesbrough, Rhys Williams membela Timnas Australia, terbayar. Sang pelatih, Pim Verbeek memberi sinyal kuat membawa mantan pemain tim nasional junior Wales tersebut masuk dalam skuat sementara Socceroos ke Piala Dunia 2010.

Bahkan, Williams mendapatkan sinyal kuat masuk dalam daftar 23 pemain Australia di Afrika Selatan 2010. Bek kelahiran Perth berusia 21 tahun itu memiliki garis keturunan Wales dari sang kakek. Akibat namanya diabaikan dalam seleksi Socceroos, julukan Timnas Australia, Williams sempat tergoda bergabung bersama tim nasional Wales.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun seiring dengan kedatangan Verbeek menangani Socceroos, Williams dipanggil bergabung dengan Timnas Australia pada tahun lalu. Williams sendiri masuk dalam daftar skuat sementara 30 pemain tersebut bersama pemain Hull City, Richard Garcia.

Namun pelatih asal Belanda tersebut harus menciutkan skuat sementaranya dari 30 pemain menjadi 23 pemain untuk dibawa ke Afrika Selatan 2010. Meski begitu, Verbeek memberikan sinyal kuat keduanya berpeluang besar masuk dalam daftar 23 pemain di skuat resmi Australia.  Namun keputusan pastinya akan dilakukan setelah dia melihat penampilan para pemain pilihannya saat menghadapi laga pemanasan Piala Dunia kontra Selandia Baru, Senin (24/5).

“Dalam tiga hari ke depan kami berencana membangun tim dan pada hari pertama di Afrika Selatan pada 27 Mei, para pemain akan 100 persen siap mengikuti sesi latihan,” ujar Verbeek.

“Setelah itu, mereka memiliki lima hari untuk memperlihatkan kepada saya apa yang mereka bisa lakukan, apakah mereka bisa masuk dalam daftar final 23 pemain,” imbuh Verbeek.

Williams menjalani debutnya bersama Socceroos saat menghadapi Jepang di partai terakhir kualifikasi Piala Dunia, tahun lalu. Selain bisa membela Australia atau Wales, Williams juga bisa bermain untuk India maupun Inggris. Pasalnya, kedua orangnya masing-masing lahir di Bombay dan Kent.

anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya