Sinyal Johnny G Plate Jadi Menkominfo, Nadiem Makariem Menteri Apa?
Politikus Partai Nasdem Johnny G. Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberinya tugas untuk mengurusi persoalan ekonomi digital. Secara umum, kata dia, pertemuannya dengan Jokowi membahas pengembangan start up, regulasi perlindungan data pribadi, dan digitalisasi data.

"Iya tadi sudah berdiskusi bertemu dengan Presiden ada beberapa arahan terkait dengan penugasan-penugasan yang akan dikerjakan. Pertemuannya enggak lama, sebentar aja, dan to the point sekali pembahasannya," jelasnya, Selasa (22/10/2019).

Namun, dia menolak menyebutkan kementerian mana yang akan dipimpinnya mendatang karena hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Jokowi pada Rabu (23/10/2019). "Pak Presiden tidak sebut secara spesifik di portofolio yang mana karena itu akan disampaikan besok," tegasnya.

Lebih lanjut, persoalan yang didiskusikannya bersama Jokowi terkait dengan kebutuhan Indonesia saat ini. Sebagai kader dari Partai Nasdem, Plate mengatakan wajib membawa gagasan perubahan sehingga bisa terus mengantisipasi perubahan dan bergerak cepat.

Pada pidato pelantikan Presiden Jokowi, Minggu (20/10/2019), dia menyebutkan Jokowi sempat menyebutkan tidak hanya ingin memberikan arahan tetapi juga harus memastikan arahan itu sampai dan memberikan dampak bagi masyarakat.

Meskipun dia berasal dari partai politik, dia meyakini kapasitasnya bisa membantunya untuk mencapai visi dan misi yang telah ditentukan.

Nadiem Makarim Jadi Menkominfo? Rudiantara Mengaku Sudah Tahu

"Kalau yang terkait tentang penempatan dan penugasan politik apalagi membawahi kementerian, para ahlinya pasti sudah banyak disana. Yang dibutuhkan adalah manajemen dan kecepatan mengambil keputusan," tambahnya.

Sebelumnya, muncul wacana bahwa Nadiem Makarim akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Rudiantara. Menanggapi hal tersebut, Rudiantara mengakui telah mengenal lama Nadiem Makarim dan bersyukur bila pendiri Gojek tersebut akan menggantikan dirinya.

Namun, Rudiantara mengaku tidak tahu siapa yang akan menjadi penggantinya di kabinet Jokowi-Ma'ruf jilid II.

Pekerja Asal China Meninggal di Ledakan Pipa Pertamina? Ini Kata Kepolisian

"Enggak tahu saya, tapi kalau pun ternyata iya alhamdullilah. Kan sudah lama [Nadiem Makarim] dan sudah tahu," terang Rudiantara yang dikutip Solopos.com dari Suara.com, Senin (21/10/2019).

Sumber: Bisnis/JIBI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho