SOLOPOS.COM - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) berjabat tangan saat akan menghadiri dialog gagasan Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (2/3/2023). (Antara/Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, JAKARTAAnies Baswedan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keduanya bertemu di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (21/3/2023). Dalam dua bulan terakhir Anies dan AHY setidaknya sudah mengadakan pertemuan sebanyak empat kali.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Koordinator juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan terakhir Anies dan AHY berlangsung setidaknya selama dua jam.

“Pertemuan berlangsung sejak Pukul 11.00 WIB. Makan siang bersama, selesai sekitar jelang Pukul 13.00 WIB,” ujar Herzaky saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/3/2023).

AHY ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky. Sedangkan, Anies didampingi Sudirman Said. Herzaky mengatakan Anies dan AHY berdiskusi, termasuk soal rencana bersama.

“Berdiskusi dan memberikan masukan, termasuk rencana-rencana bersama ke depan. Apalagi sebentar lagi sudah memasuki Ramadan,” jelasnya.

Mereka juga membahas berbagai situasi terkini, setelah pekan lalu AHY melakukan pidato politik dan Anies bersafari politik ke Jawa Timur untuk menemui masyarakat.

Herzaky berharap setiap pertemuan antara Anies dan AHY dapat meningkatkan optimisme mencapai tujuan bersama. Demokrat bersama Anies, klaimnya, ingin yang terbaik untuk Indonesia ke depan.

“Harapannya diskusi hari ini bisa menjadi bekal untuk langkah-langkah menuju perubahan Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera,” ucapnya.

Demokrat sudah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Selain Demokrat, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudah menyatakan mengusung Anies sebagai capres.

Ketiga partai politik (parpol) yang menamai diri Koalisi Perubahan itu tinggal mencari calon wakil presiden (cawapres) yang  dipasangkan dengan Anies pada Pilpres 2024. Nama AHY kerap muncul sebagai salah satu opsi terkuat.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anies dan AHY Bertemu Lagi, Sejumlah Hal Jadi Topik Pembicaraan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya