Eks bek Sriwijaya FC dan PSMS Medan, Bruno Casimir (kiri), menyambangi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (12/12/2019) sore. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Ada pemandangan menarik dalam latihan rutin Persis Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (10/12/2019) sore. Bek naturalisasi asal Kamerun, Bruno Casimir, ikut mengamati latihan M. Isa dkk. dari tribune stadion bersama CEO Persis, Azmy Alqamar dan Pelatih Salahudin.

Spekulasi bergabungnya bek 38 tahun itu ke Laskar Sambernyawa pun mengemuka. Hal itu seiring bek tengah Chairul Rifan yang tak tampak batang hidungnya beberapa hari terakhir. Dikonfirmasi, Azmy Alqamar masih berkelit soal ketertarikan Persis pada Bruno Casimir.

Dia mengklaim belum ada deal-deal apa pun dengan bek yang musim lalu membela PSMS Medan dan Sriwijaya FC itu. “Hanya lihat-lihat latihan saja dulu. Dia baru datang hari ini,” tukas Mimi, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa.

Dia enggan menanggapi lebih banyak kehadiran Casimir di Sriwedari. Mimi hanya menegaskan bahwa setiap pemain yang dihadirkan sesuai permintaan Salahudin. Pihaknya mengaku sudah melakukan pendekatan intensif pada sejumlah pemain Liga 1 untuk bergabung dengan Persis.

Namun manajemen menghormati kontrak pemain yang baru akan berakhir sekitar 20 Desember. Mimi tak menampik mayoritas pemain yang diincar untuk tambahan skuat adalah jebolan Liga 1. “Liga 2 beberapa, kebanyakan Liga 1,” ujarnya.

Sementara itu, Salahudin enggan buka mulut soal kedatangan Bruno Casimir ke Kota Bengawan, termasuk soal peluang sang bek memperkuat klub. “Saya enggak bicara dulu, langsung sama CEO saja,” kelitnya.

Meski demikian, Salahudin mengakui tim akan terus mendatangkan stoper-stoper baru untuk dijajal kemampuannya. Sejauh ini Persis baru punya Susanto dan M. Alaik Sobrina yang masuk kerangka tim untuk musim depan. Jodi Kustiawan sampai sekarang belum jelas nasibnya, sedangkan Choirul Rifan berpotensi didepak dari tim.

“Sebenarnya kami merekomendasi Rifan, tapi beberapa hari terakhir dia pulang. Ya kami akan mencari stoper lain. Kalau ada yang lebih bagus, mungkin dia tidak akan kami panggil lagi,” ujar eks Pelatih Barito Putera ini.

Lebih jauh Salahudin mengaku sudah mendapatkan dua kiper tambahan untuk menemani Sendri Johansah di bawah mistar gawang. Namun dia masih menutup rapat dua nama tersebut. Rumor yang berkembang, salah satu nama adalah kiper Bhayangkara FC yang juga jebolan Persis, Wahyu Tri Nugroho.

“Belum tahu [apakah betul Wahyu], yang jelas dia sekarang masih berkompetisi. Tidak etis kalau kami sampaikan sekarang,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten