Sinta Nuriyah dan Inayah (Youtube/Deddy Corbuzier)

Solopos.com, SOLO -- Istri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengungkapkan penyebab putrinya, Yenny Wahid, tidak menjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Yenny adalah salah satu tokoh pendukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Sinta Nuriyah menduga ada pihak yang khawatir kekuatan Gus Dur akan kembali. Kekuatan Gus Dur tersebut masih ada di masyarakat maupun dalam keluarga Presiden ke-3 RI tersebut.

Waspada Longsor! Retakan Tanah Terdeteksi di 2 Dusun Wilayah Karanganyar

"Orang tahu terutama orang pemerintahan tahu persis kekuatan Gus Dur masih ada sampai sekarang termasuk anak-anaknya. Kenapa Yenny enggak masuk itu karena mereka khawatir. Kekuatan Gus Dur masih ada, di situ pengikutnya tetap masih banyak dan akan selalu ada. Itu yang dikhawatirkan. Bukan di-Gus Dur-kan tapi mereka akan meng-Gus Dur-kan sendiri," ujar Sinta dalam video berjudul Kontroversi Jilbab, Ibu Sinta Nuriyah Mengenang Gusdur yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (15/1/2020).

Tunggakan BPJS Kesehatan di RSUD Kota Madiun Dicicil, Wali Kota Melunak

Ketika disinggung oleh host Deddy Corbuzier soal sosok yang mirip Gus Dur di era sekarang, Sinta Nuriyah mengaku belum menemukan. Namun, di keluarganya, kata Sinta, ada cucu pertama Gus Dur yang memiliki pemikiran dan kata-kata mirip dengan mendiang suaminya itu.

Janjikan Gaji US$500/Bulan, Rayuan Palsu Raja Totok untuk Mantan Danramil

"Dan yang lucunya, cucu pertama Gus Dur berumur 7 tahun pernah diajak ibunya masuk kantor PBNU [Pengurus Besar Nahdlatul Ulama] Jogja. Dia bertanya, 'kenapa sih para nenek moyang dulu mau memerdekakan Indonesia?' Di situ ada orang Ansor, NU, pada tanya ke dia. 'Kenapa? Kan itu kakek nenekmu juga. Iya, tapi kalau mereka tahu negara kita seperti ini mereka pasti bakal menangis di sana.' Dan itu yang mirip Gusdur sekarang," ungkap Sinta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten