SOLOPOS.COM - Web series Sajadah Panjang. (Instagram/@sajadahpanjangofficial)

Solopos.com, SOLO — Web series Sajadah Panjang memiliki sinopsis yang menarik sehingga menjadi tontonan wajib saat bulan Ramadan 2023.

Film serial spesial Ramadan ini dirilis di 2021 di layanan streaming film Maxstream dan digarap oleh sutradara Sondang Pratama. Film ini dibuat karena terinspirasi lagu Sajadah Panjang dari Bimbo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terdapat artis ternama Tanah Air yang bermain di web series ini, yakni Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla, Rafi Sanjaya, Annisa Kalla, Ence Bagus, dan Gita Virga.

Mengutip sinopsis Sajadah Panjang di laman resmi Maxstream, web series ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Andhika yang hidup bahagia penuh cinta. Andhika merupakan seorang bapak yang bekerja di kapal pesiar sebagai juru masak, istrinya, Aida adalah seorang perawat. Mereka mempunyai tiga anak, yakni Arya yang mulai bekerja, Adinda baru lulus SMA, dan Ariel yang masih duduk di bangku SMP.

Seluruh anggota keluarga sangat menghormati Andhika sebagai sosok bapak yang baik dan bersahaja. Suatu hari sepulang dari pelayaran, Andhika memutuskan untuk berhenti bekerja untuk berbisnis kuliner. Ia sudah menyewa sebuah kedai dan siap untuk membangun warung makan.

Namun, Aida cemas dengan rencana suaminya tersebut, apalagi semuanya serba dadakan. Tetapi, Andhika percaya rencananya akan berjalan lancar. Ia mengajak istrinya ke kedai, berusaha meyakinkan bahwa warung makannya nanti akan sukses.

Rencana Andhika membuka usaha kuliner tersebut berubah total ketika tiba-tiba dia mendapatkan telepon dan pergi ke luar kota dengan panik. Sepulangnya di rumah, Andhika datang bersama Aisyah, yang ternyata anak Andhika dengan istri keduanya yang baru saja meninggal dunia, Kartika.

Dari sinopsis Sajadah Panjang ini, meninggalnya Kartika, membuat Aisyah harus hidup bersama mereka. Pada saat itulah, Aida baru mengetahui bahwa selama ini Andhika memiliki istri lain. Rasa marah, dikhianati, dan sedih bercampur jadi satu di dalam diri Aida dan anak-anaknya. Sosok bapak yang mereka kagumi dan sering menekankan kejujuran mendadak luntur.

Seluruh keluarga pun harus belajar tentang penerimaan dan menjalani hidup baru mereka bersama adik Aisyah. Keluarga ini seperti diingatkan bahwa persoalan hidup bisa datang kapan saja dan di mana saja, sehingga harus terus berikhtiar, bersimpuh dalam doa dan sajadah panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya