SOLOPOS.COM - Poster film Keramat 2: Caruban Larang. (Instagram/@montytiwa)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan Keramat 2: Caruban Larang, simak terlebih dulu sinopsis film horor ini. Film besutan Monty Tiwa ini telah tayang di bioskop pada 24 November 2022.

Sebelumnya, Monty Tiwa telah membuat film horor dengan judul yang sama, Keramat yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Hampir serupa dengan sekuel keduanya, film Keramat juga dibuat dokumenter, hingga banyak orang yang mengira ini merupakan adaptasi dari kisah nyata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada film Keramat ini, Poppy Sovia beradu akting dengan Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan dan Brama Sutasara. Uniknya, film ini dibuat dengan nama asli pemerannya.

Baca Juga: Perempuan Bergaun Merah Tayang 3 November di Bioskop

Berdurasi 82 menit, berikut ini sinopsis film Keramat 2: Caruban Larang seperti dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (25/11/2022). Film ini menceritakan tentang sebuah tim produksi film yang berangkat dari Jakarta ke Bantul, Yogyakarta untuk melakukan kegiatan sebelum shooting. Tim ini akan memproduksi film berjudul Menari di Atas Angin.

Semua kegiatan dari mulai perjalanan, direkam oleh Poppy yang mempunyai tugas sebagai pewawancara. Ketika sampai di Bantul, bertemulah tim ini dengan Brama yang berperan sebagai pemeran film asli daerah tersebut. Namun, permasalahan justru muncul ketika Migi, yang berperan sebagai pemeran utama film tersebut, kurang sehat dan mendapatkan gangguan dari seseorang yang menyuruh tim tersebut untuk kembali ke Jakarta dan mengurungkan niat mereka melakukan kegiatan pra-shooting.

Baca Juga: Tayang di Bioskop, Keramat 2: Caruban Larang Trending di Twitter

Sayangnya, tim tersebut mengabaikan saran dari orang tidak dikenal tadi dan melanjutkan perjalanan menuju desa terpencil. Disini, Keanehan terjadi, terekam dari mulai suara gamelan hingga suara tangisan. Keesokan harinya Miea marah, karena kurang matangnya proses reading.

Dari sini keanehan-keanehan mulai muncul. Salah satunya Migi yang tiba-tiba menyinden dan menari, dia mengaku sebagai Nyi Pramodawerdani dan mengaku Migi adalah keturunannya. Migi kemudian menghilang dan paranormal yang sejak awal membantu tim ini menyarankan mereka untuk ke Pantai Parangtritis.

Baca Juga: Trailer Keramat 2: Caruban Larang Dirilis

Dalam pencarian Migi ini keanehan demi keanehan terjadi lagi hingga merenggut nyawa beberapa orang dalam tim, dan semuanya terekam jelas dengan kamera yang tetap dinyalakan. Demikian sinopsis Keramat 2: Caruban Larang yang tentu bikin kalian penasaran dengan kisah lanjutannya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Film Keramat 2 Tayang, Simak Sinopsis Keramat Versi Asli

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya