SOLOPOS.COM - Film horor Qorin. (Instagram/@qorin.film)

Solopos.com, SOLO — Film horor Indonesia, Qorin, telah resmi tayang pada Kamis (1/12/2022). Dalam sinopsis ceritanya, Qorin mempunyai kisah menarik yang mengangkat kehidupan di pondok pesantren.

Sinema garapan Ginanti Rosa ini dibintangi artis muda berbakat Indonesia, seperti Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque, Dea Annisa, Naimma Aljufri, Yusuf Mahardika, Putri Ayudya, Cindy Nirmala, dan masih banyak lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persiapan syuting film ini terbilang lama. Salah satu pemain, Dea Annisa mengatakan, persiapan yang begitu lama itu bisa dia manfaatkan untuk membangun chemistry dengan Omar Daniel, lawan mainnya di Qorin.

“Karena persiapannya lama dan alhamdulillah dapat Kak Omar, gampang banget dapat chemistry. Sebenarnya enggak terlalu lama karena kita waktunya cuma dua minggu. Ketemunya kayaknya semingguan buat ngebangun chemistry untuk nyamain karakter, untuk nyamain reality story satu sama lain,” ucap dia, dilansir Antara.

Baca Juga: Dari Mana Sebenarnya Kebaya Berasal? Ini 3 Versi Ceritanya

Dalam sinopsis ceritanya, film horor Qorin ini berkisah tentang Zahra, siswi tingkat tiga sekolah madrasah di sebuah pondok pesantren. Dia termasuk siswi yang berprestasi di sekolah. Hal ini juga tak lepas dari peran Ustaz Jaelani yang membimbing Zahra.

Pada suatu ketika, Zahra diminta Ustaz Jaelani untuk menjaga santri baru bernama Yolanda. Bukan hanya itu, Zahra juga diminta untuk melakukan ritual Qorin bersama santri lainnya. Setelah melakukan dua tugas dari Ustaz Jaelani, Zahra mengalami teror dan hal-hal mistis menakutkan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Web Series Kupu-kupu Malam di WeTV

Di sinopsis film horor Qorin ini, Zahra dan para santri lainnya melakukan ritual lagi untuk memanggil Qorin. Ternyata keputusan mereka untuk memanggil Qorin membuat kehidupan mereka berubah.

Ada beberapa kejadian horor selama proses syuting film Qorin ini berlangsung. Salah satu pemain, Naimma Aljufri sempat mencium bau bangkai di lokasi syuting. Awalnya dia kira bau tersebut dari sampah, tetapi ketika sampah sudah dibuang, bau tersebut masih tercium.

Baca Juga: Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

Bau bangkai tersebut tercium juga ketika akan melakukan adegan memanggil makhluk halus. “Enggak lama kemudian, sering banget pas lagi adegan yang kayak memicu mereka kali ya. Nah pas baru bilang stand by, tiba-tiba aku nyium bau bangkai, bau bunga, tercampur gitu. Cuma aku yang cium. Orang wardrobe yang bisa lihat bilang, sudah enggak apa-apa. Aku jadi kayak apaan nih. Tapi tetap take,” ungkap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya