SOLOPOS.COM - Bima Samudra saat melakukan promo single Muhasabah Cinta di Radio Solopos FM, Rabu (21/6/2017) (Istimewa/Solopos FM)

Bima Samudra resmi merilis single Muhasabah Cinta dengan duet bersama penyanyi Malaysia, Tasya.

Solopos.com, SOLO–Setelah menunggu lama, Arya Dewa Bima Samudra akhirnya memutuskan untuk serius menekuni bidang tarik suara. Lajang yang dikenal nitizen sering mengkaver lagu-lagu populer ini melepaskan profesinya sebagai pramugara demi fokus menyanyi. Tak menunggu lama, Bima merilis album religi Muhasabah Cinta awal Ramadan tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Debut perdana pemilik nama panggung Bima Samudra ini memilih recycle Muhasabah Cinta yang sebelumnya pernah dinyanyikan bersama Edcoustic beberapa tahun lalu.

Tak banyak perubahan soal komposisi lagu, melainkan hanya pasangan duet yang berbeda. Jika sebelumnya ia disandingkan dengan kelompok musik Edcoustic by Elnasyid, kali ini ia berpasangan dengan penyanyi asal Malaysia, Tasya.

Single andalan Muhasabah Cinta ini menceritakan tentang kepasrahan dan keputusasaan seseorang saat ditimpa ujian sakit.

Selain Muhasabah Cinta, ada empat lagu lainnya yang dinyanyikan bersama penyanyi lain ataupun solo oleh Bima. Lagu tersebut di antaranya Betapa dinyanyikan oleh Habibi, Kau Ditakdirkan Untukku oleh Bima dan Tasya, serta dua lagu lainnya.

Saat dihubungi Solopos.com, Kamis (22/6/2017), Bima mengatakan tema yang diangkat dalam album religi pertamanya sangat luas dan beragam. Mulai penghambaan manusia kepada Tuhan, soal cinta kasih sepasang suami istri, dan perintah sedekah.

Setelah rilis awal Ramadan ini, Bima dan tim manajemen melakukan promo album di beberapa daerah seperti Cirebon, Jogja, Solo, dan kota besar lainnya. Pekan ini ia pentas di Jogja dan promosi di sejumlah radio di Solo dan Jogja.

Saat ditanya kesulitan merealisasikan album perdana ini, Bima mengatakan tak ada kendala yang berarti soal olah vokal. Mengingat selama ini dirinya memang sudah aktif menyanyi untuk kepentingan pribadi di media sosial ataupun komersil seperti Muhasabah Cinta bersama Edcoustic.

“Kesulitannya sih enggak ada ya karena sudah sering menyanyi. Ya Alhamdulillah meskipun baru pertama, respons masyarakat positif terhadap album ini. Temen-temen radio pun begitu,” kata dia.

Bima mengatakan sebelumnya tim manajemen merencanakan debut pertamanya berupa single lagu bergenre pop. Namun ditunda karena ia sakit dan harus istirahat hingga beberapa bulan. Setelah kondisinya membaik, waktunya sudah mendekati Ramadan, sehingga dialihkan ke album religi.

“Kemungkinan sehabis ini gantian merilis album pop yang lebih universal,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya