Singkirkan Jepang, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

The Daddies harus bersusah payah mengalahkan Kamura/Sonoda melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

 Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Solopos.com, TOKYO – Laju ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tak terbendung. Ahsan/Hendra menyingkirkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di perempat final yang berlangsung Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

The Daddies harus bersusah payah k mengalahkan Kamura/Sonoda. Terbukti dengan laga tersebut dimenangkan mereka melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan/Hendra sendiri mengawali game pertama dengan sangat baik. Mereka dapat langsung memimpin dan membuat Kamura/Sonoda kewalahan di game pertama tersebut.

Baca Juga: Dikalahkan Malaysia, Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, Ahsan/Hendra tak dapat terlalu jauh memimpin karena Kamura/Sonoda pun dapat bermain baik. Interval pertama lantas menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor 11-5.

Perlahan tapi pasti Ahsan/Hendra terus memimpin dan akhirnya menjadi pasangan pertama yang menyentuh 21. Sementara Kamura/Sonoda hanya bisa mengoleksi 14 poin di game pertama tersebut.

Memasuki game kedua, pertarunga sengit sudah terjadi sejak poin pertama. Saling kejar-kejaran angka terjadi di poin-poin awal dan Kamura/Sonoda kali ini berhasil mengungguli Ahsan/Hendra dan membuat mereka tertinggal 8-11.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Bulu Tangkis, Panahan, dan Dayung

 

Performa Lawan Menurun

Ahsan/Hendra berusaha mengejar. Tapi sayang ketika di skor 15-17, Ahsan/Hendra kesulitan untuk mendapatkan poin hingga akhirnya harus menyerah 16-21 di game kedua tersebut.

Karena sama kuat, game ketiga pun dimainkan. Menariknya, di game ketiga ini permainan Kamura/Sonoda tampak menurun ketimbang dari apa yang mereka perlihatkan di game kedua.

Ahsan/Hendra lantas memaksimalkan menurunnya performa Kamura/Sonoda itu. Tak memberi napas kepada Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra langsung dapat memimpin 8-0 di game ketiga tersebut.

Baca Juga: Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Permainan Ahsan/Hendra terus menggila dan akhirnya menutup game ketiga dengan skor 21-9 dengan hanya memakan waktu 12 menit saja! Dengan hasil itu, Ahsan/Hendra dipastikan melaju ke babak semifinal bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan MU Kalah, Liverpool Imbang

Manchester United yang dibintangi Cristiano Ronaldo di luar dugaan menyerah 1-2 dari Aston Villa.

Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dean Berta Vinales Meninggal dalam Kecelakaan Balap Supersport 300

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Persis Solo Luncurkan Skuat Liga 2: Dari Kota Ini Kemenangan Dimulai

Skuat Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 berjumlah 40 orang terdiri atas 35 pemain dan 5 tim pelatih.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

Jelang Lawan Persijap Jepara, Hizbul Wathan FC Bawa 25 Pemain

Dua pemain Hizbul Wathan FC tak bisa ikut ke Solo guna menghadapi Persijap Jepara karena cedera dan menikah.

Disebut Tim Kungfu oleh Gibran, Ini Jawaban Kapten AHHA PS Pati

Kapten tim AHHA PS Pati, Nurgroho Fathchur, mengaku viralnya komentar Gibran soal tendangan kungfu membuat timnya kini lebih dikenal.