SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM — Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final Yonex All England Open Badminton Championships 2019. Mereka melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua game langsung.

Dalam partai semifinal yang digelar di Arena Birmingham, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, laga berlangsung ketat di game pertama. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka hingga poin ke-19.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di awal game pertama, permainan kedua pasangan ini sangat berimbang hingga sama-sama meraih poin 5. Setelah itu Ahsan/Hendra mampu terus unggul hingga meraih 16 poin, sedangkan Kamura/Sonoda baru meraih 11 poin.

Pasangan Jepang rangking 3 dunia itu rupanya mampu mengejar angka hingga 19 poin. Namun, Ahsan/Hendra mampu melalui fase kritis itu dengan merebut dua poin langsung dan memastikan mereka merebut game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, pasangan ganda putra paling senior Indonesia ini kembali menunjukkan tajinya dengan meraih angka penentuan lebih cepat. Jika Kamura/Sonoda hanya meraih 16 poin, Ahsan/Hendra mampu meraih game point lebih lebih mudah. Ahsan/Hendra akhirnya menutup game kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini memastikan Ahsan/Hendra melaju ke partai final All England 2019. Mereka berpeluang untuk bertemu sesama ganda putra Indonesia di partai puncak, karena pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto segera menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya