SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Manajer Bradford City, Phil Parkinson, mengaku girang dengan keberhasilan timnya menyingkirkan Arsenal dalam ajang Capital One Cup atau Piala Liga Inggris. Bradfor menang lewat adu penalti atas Arsenal 3-2 pada babak perempat final di Coral Windows Stadium, Rabu (12/12/2012) dini hari WIB.

Bradford sempat unggul lebih dulu melalui gol Garry Thompson di menit ke-16. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata dibatalkan oleh gol Thomas Vermaelen di menit ke-88.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil sama kuat ini memaksa laga diselesaikan melalui adu penalti. Untung, di babak tos-tosan Bradford tampil lebih tenang dan solid.

Berkat kemenangan ini, Bradford melaju ke babak empat besar. Dan Parkinson berharap suksesnya Bradford melaju ke semifinal Piala Liga Inggris kali pertama akan menjadi tonggak kembalinya tim Divisi Dua ini ke kasta lebih tinggi.

“Para pemain luar bisa. Komitmen kami benar-benar nomor satu dan mengingat kami hampir menang di tiga menit tersisa… Orang-orang akan membicarakan tentang penalti, namun secara keseluruhan performa kami luar biasa,” ujar Parkinson di Sky Sports 1, usai lag.

“Arsenal memiliki pemain-pemain kelas dunia dan memainkan tim terbaiknya. Namun, Anda harus memberikan kredit bagi para pemain. Saya berharap ini akan menjadi yang pertama dari malam-malam seperti ini untuk Bradford City,” tuturnya.

“Kami ingin Bradford masuk dalam peta lagi. Saya ingin mereka menjadi tim yang bisa dibanggakan,” beber Parkinson.

Dalam laga itu, Bradford memang tampil solid. Meski menghadapi skuat The Gunners yang turun dengan komposisi terbaiknya, mereka tak gentar.

Beberapa peluang The Gunners justru mampu dimentahkan anak-anak Bradford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya