Tutup Iklan

Singgung Soal Baim Wong Marahi Kakek, dr Tirta Ajarkan Etika di Sosmed

Dokter sekaligus influencer kesehatan, Tirta Mandira Hudhi menyinggung soal aksi Baim Wong yang memarahi kakek tua.

 Dokter Tirta mengungkapkan pembatasan kegiatan masyarakat pada akhir pekan akan berdampak pada pelaku UM)KM. (Instagram.com

SOLOPOS.COM - Dokter Tirta mengungkapkan pembatasan kegiatan masyarakat pada akhir pekan akan berdampak pada pelaku UM)KM. (Instagram.com

Solopos.com, SOLO — Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi, menyinggung soal aksi Baim Wong yang memarahi kakek tua. Dia menyebut konten aksi berbagi seperti Baim membuat banyak orang berharap belas kasihan.

“Kalau kamu buat konten yang suka bagi-bagi uang dan terus dikontenin kayak gitu, akan banyak orang yang akan mengikuti dirimu karena berharap ya kan?, Spam komentar, spam DM [Instagram], mungkin nyamperin rumah, atau toko,” ujar dr Tirta dalam video unggahan di akun Instagram @lambeturah_oficial, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Viral Baim Wong Marahi Kakek Tua, Netizen: Gak Ngasih Malah Permalukan

Pebisnis perawatan sepatu itu juga menyarankan kepada artis atau youtuber yang tidak suka dengan orang yang mengikutinya, bisa menegur. Namun kalau ingin memviralkan atau menjadikan konten kemudian diunggah di media sosial dan Youtube, wajah orang yang mengikuti harus diblur (diburamkan).

Hal itu dilakukan sebagai etika agar tidak mempermalukan si peminta yang mengikutinya seperti yang dilakukan Baim Wong kepada kakek tua. Cipeng, sebutan dr Tirta, yang dikenal suka berbagi bercerita ada orang yang mengunjungi tokonya hingga lima kali.

Dia kemudian menegur dengan cara halus dan tidak merekam dan memperalukan orang yang mengharapkan bantuannya. Dia juga akan memperingatkan orang yang meminta lewat telemedicine miliknya namun dengan profil dan nomor peminta yang disensor.

Baca Juga: Awali Pagi dengan Baca Doa Memohon Selamat di Dunia dan Akhirat

Video dr Tirta yang menyinggung aksi Baim Wong mendapatkan belasan ribu tanda suka dan ratusan komentar netizen hingga Kamis (14/10/2021).

Netizen menyutujui perkataan Cipeng dengan menyinggung kasus Baim Wong yang memarahi kakek tua. “Nah iki baru bener, resiko kalo konten bagi2 uang ya gitu hrs siap diikutin, semoga jadi pembelajaran ke depannya,” tulis pengguna akun @felisia_suplierdaster_jombang.

Iya betul soalnya kan sering bagi-bagi uang jadi yg ktmu pun juga berharap dikasih uang,” timpal pengguna akun @veronicamegawaty.

Baca Juga: Tangguh! Nenek Tua ini Olahraga di Gym, Bikin Netizen Minder

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LAMBE TURAH (@lambeturah_oficial)

 


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Doa Ketika Terjadi Gunung Meletus, Agar Terhindar dari Bahaya

Berikut ini terdapat bacaan doa yang bisa dilafalkan ketika ada bencana alam gunung meletus menurut ajaran Islam, agar terhindar dari bahaya.

Perempuan Cerdas Cenderung Sulit Jatuh Cinta, Ini Penyebabnya

Nah bagi Anda kaum pria yang sedang berusaha menaklukkan hati si dia, tak ada salahnya mengetahui terlebih dulu apa penyebab perempuan cerdas cenderung sulit jatuh cinta.

Vaksin Dosis Ketiga Covid-19 Ada yang Berbayar, Berapa Harganya?

Rencananya, penerapan vaksin dosis ketiga Covid-19 berbayar ini mulai Januari 2022.

Ketahui Penyebab Seseorang Bunuh Diri, Salah Satunya Depresi

Jika orang sering merasakan kegagalan berulang dan merasa putus asa, ini juga bisa menjadi penyebab bunuh diri. 

Gunung Semeru Erupsi, Warganet Serukan Pray for Lumajang di Twitter

Warganet menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Lumajang yang sedang mengalami musibah dengan bersama-sama menggunakan tagar pray for Lumajang di jagat Twitter.

Tagar Randy Bagus Hari Sasongko Trending di Twitter

Diketahui, Bripka Randy Bagus ini berdinas di Polres Pasuruan dan telah ditetapkan tersangka.

Waspadai Dampak Debu Vulkanik Seperti Dikeluarkan Gunung Semeru

Akademisi dan Praktisi Klinis, Ari Fahrial Syam mengimbau agar masyarakat mewaspadai dampak dari debu vulkanik seperti dikeluarkan Gunung Semeru.

Lakukan Ini Saat Tersesat di Gunung Seperti Dialami WNA Ukraina

Ada sejumlah hal bisa Anda lakukan saat mengalami tersesat di gunung.

Melihat Keindahan 5 Danau di Gunung Semeru yang Saat Ini Erupsi

Bukan hanya puncaknya yang bernama Mahameru yang menarik perhatian, melainkan sejumlah danau atau ranu di Gunung Semeru juga menyimpan pesona tersendiri.

Kematian Novia Widyasari Jadi Sorotan, Kata Diperkosa Trending Twitter

Kata diperkosa terkait kasus kematian Novia Widyasari trending di Twitter, begitu pula dengan tagar noviawidyasari yang telah menuai 4.805 tweet.

Lakukan Ini Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi Seperti Gunung Semeru

Bagi warga yang hidup di sekitar gunung berapi biasanya sudah tahu apa yang harus dilakukan saat terjadi letusan, namun lain halnya dengan wisatawan.

Mengenal Bahaya yang Timbul Akibat Letusan Gunung Berapi Seperti Semeru

Bagi warga yang hidup di sekitar harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan selalu waspada dan siap siaga terhadap bahaya letusan gunung berapi.

Galon Isi Ulang Disebut Mengandung BPA, Benarkah Berbahaya bagi Tubuh?

Di Amerika Serikat dan Uni Eropa, larangan kandungan BPA pada kemasan pangan diterapkan untuk produk bayi dan food contact material.

Ini Tanda-Tanda Tempat Kerja Toxic, Saatnya Keluar dari Pekerjaan

Lingkungan tempat kerja yang beracun atau toxic tentu bikin kita tidak nyaman bekerja dan menguras energi semata.

Intip Berbagai Aturan Karantina di Sejumlah Negara

Berikut berbagai aturan karantina di sejumlah negara yang perlu Anda ketahui.

Doa Mohon Ampun dari Dosa Besar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa memohon ampunan dari dosa besar dan kesalahan lainnya menurut ajaran Islam yang dilengkapi latin dan artinya.