SOLOPOS.COM - Dokter Tirta mengungkapkan pembatasan kegiatan masyarakat pada akhir pekan akan berdampak pada pelaku UM)KM. (Instagram.com

Solopos.com, SOLO — Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi, menyinggung soal aksi Baim Wong yang memarahi kakek tua. Dia menyebut konten aksi berbagi seperti Baim membuat banyak orang berharap belas kasihan.

“Kalau kamu buat konten yang suka bagi-bagi uang dan terus dikontenin kayak gitu, akan banyak orang yang akan mengikuti dirimu karena berharap ya kan?, Spam komentar, spam DM [Instagram], mungkin nyamperin rumah, atau toko,” ujar dr Tirta dalam video unggahan di akun Instagram @lambeturah_oficial, Rabu (13/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Viral Baim Wong Marahi Kakek Tua, Netizen: Gak Ngasih Malah Permalukan

Pebisnis perawatan sepatu itu juga menyarankan kepada artis atau youtuber yang tidak suka dengan orang yang mengikutinya, bisa menegur. Namun kalau ingin memviralkan atau menjadikan konten kemudian diunggah di media sosial dan Youtube, wajah orang yang mengikuti harus diblur (diburamkan).

Hal itu dilakukan sebagai etika agar tidak mempermalukan si peminta yang mengikutinya seperti yang dilakukan Baim Wong kepada kakek tua. Cipeng, sebutan dr Tirta, yang dikenal suka berbagi bercerita ada orang yang mengunjungi tokonya hingga lima kali.

Dia kemudian menegur dengan cara halus dan tidak merekam dan memperalukan orang yang mengharapkan bantuannya. Dia juga akan memperingatkan orang yang meminta lewat telemedicine miliknya namun dengan profil dan nomor peminta yang disensor.

Baca Juga: Awali Pagi dengan Baca Doa Memohon Selamat di Dunia dan Akhirat

Video dr Tirta yang menyinggung aksi Baim Wong mendapatkan belasan ribu tanda suka dan ratusan komentar netizen hingga Kamis (14/10/2021).

Netizen menyutujui perkataan Cipeng dengan menyinggung kasus Baim Wong yang memarahi kakek tua. “Nah iki baru bener, resiko kalo konten bagi2 uang ya gitu hrs siap diikutin, semoga jadi pembelajaran ke depannya,” tulis pengguna akun @felisia_suplierdaster_jombang.

Iya betul soalnya kan sering bagi-bagi uang jadi yg ktmu pun juga berharap dikasih uang,” timpal pengguna akun @veronicamegawaty.

Baca Juga: Tangguh! Nenek Tua ini Olahraga di Gym, Bikin Netizen Minder

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LAMBE TURAH (@lambeturah_oficial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya