Singapura laporkan kasus H1N1 pertama

SINGAPURA: Negara tetangga Singapura, melaporkan warganya yang positif terjangkit Virus flu H1N1 (flu babi). Ini merupakan kasus flu H1N1 pertama di negeri Singa itu.

Harian Straits TImes, Rabu (27/5), memberitakan, seorang wanita Singapura dipastikan terinfeksi virus tipe baru itu. Pasien tersebut sebelumnya telah berada di New York, AS dari 14-24 Mei lalu dan tiba di Singapura pada Selasa, 26 Mei pagi.

Saat berada dalam penerbangan Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ2, wanita itu sebenarnya sudah mulai batuk-batuk. Namun dia berhasil lolos saat melewati scanner thermal di bandara. Sebab saat itu dia tidak mengalami demam.

Tak lama kemudian, wanita itu pergi memeriksakan diri ke seorang dokter umum. Sang dokter merujuknya ke Rumah Sakit Tan Tock Seng. Hasil tes laboratorium kemudian memastikan wanita berusia 22 tahun itu terkena virus A-H1N1.

Kementerian Kesehatan Singapura telah mulai menelusuri orang-orang yang telah melakukan kontak dengan penderita H1N1 itu. Mereka akan dikarantina dan diberikan obat antivirus untuk mencegah mereka terjangkit penyakit ini.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), secara global, kasus flu babi telah mencapai setidaknya 12.954 kasus di 46 negara. (Sindikasi berita Detik.com)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom