SOLOPOS.COM - Tontowi Ah,ad/Liliyana Natsir sukses menembus semifinal di Singapore Open Super Serires. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, SINGAPURA — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak semifinal Singapore Open Super Series 2014, Jumat 11/4/2014). Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia mengalahkan pasangan Denmark Andres Kristiansen/Julie Houmann dari Denmark.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana tidak memperoleh hambatan yang berarti dari pasangan Denmark. Mereka menang mudah 21-8 dalam waktu hanya 12 menit. Namun di game kedua pertarungan berlangsung ketat walaupun akhirnya smash Tontowi menembus pertahanan Denmark dan menutup pertandingan dengan 21-17.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lawan tadi cukup bagus. Mereka menyerang dengan sabar di game kedua. Kami jadi malah terpancing bermain lambat. Selain itu suttlecock tidak stabil yang akibat saya melakukan kesalahan dan Tontowi sempat tidak kena memukul kock,” ungkap Liliyana seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara Tontowi mengungkapkan bahwa ia terlalu terburu-buru di game kedua. Akibatnya ia melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Selanjutnya, di babak semifinal Tontowi/Liliyana akan bertemu pemenang antara Liu Cheng/Bao Yixin dari China dengan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dari Singapura.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda kembali harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok Bao Yixin/Tang Jinhua. Greysia/Nitya kalah tipis dengan skor 20-22, 20-22.

“Kami tidak konsisten di poin-poin kritis. Selain itu beberapa kali kami terpancing pola permainan lawan yang mengajak bermain cepat,” jelas Greysia tentang kekalahannya. Greysia maupun Nitya akan mencoba lebih konsisten lagi bila bertemu lawan yang sama karena secara teknik mereka tidak dibawah pasangan Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya