SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPORA — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso berhasil melaju ke babak empat besar Singapore Open Super Series 2014. Ia sukses mengalahkan pemain Korea Lee Dong Keun di babak perempat final, Jumat(11/4/2014). Dengan kemenangan-kemenangan ini Simon menargetkan rankingnya di 10 besar.

Di pertandingan dengan Lee Dong Keun, Simon sempat tertinggal cukup jauh 1-8 di awal game pertama. Lalu Simon mulai bangkit dan mengejar ketertinggalannya sampai menyamakan kedudukan 12-12.  Setelah itu Simon berbalik menguasai pertandingan. Smash keras Simon mengakhiri game pertama 21-18.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lawan tadi pemain yang ulet. Ia tidak mudah ditembus dan serangan baliknya bagus,” tutur Simon seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Hampir mirip dengan game pertama, Simon sempat tertinggal di game kedua. Dengan kematangannya, Simon berhasil melewati perolehan poin Lee. Dengan smash silang yang keras, Simon menutup pertandingan dengan 21-15.

“Sewaktu ketinggalan, saya kurang sabar dalam bermain. Lalu mengubah pola dengan lebih sabar dalam menyerang dan bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Simon

Simon mengaku terus berusaha meningkat performanya. “Target saya tahun ini masuk 10 besar dunia,” tambah Simon dengan nada optimis.

Di babak semifinal besok, Simon akan bertemu pemain Tiongkok Du Pengyu. Rekor pertemuan kedua pemain imbang 2-2, namun Simon menang pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2012. (JIBI/SOLOPOS)

Simon Santoso tembus ke semifinal di Singapore Open. ist/Badmintonindonesia.org

Simon Santoso tembus ke semifinal di Singapore Open. ist/Badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya