SOLOPOS.COM - Pemain badminton tunggal putra Indonesia Simon Santoso mentargetkan perbaikan peringkatnya di turnamen Singapore Open Super Series 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, SINGAPURA — Simon Santoso yang dua pekan lalu menjuarai Malaysia Open Grand Prix Gold, sukses melewati babak pertama turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2014 yang telah dimulai Rabu (8/4/2014) di Singapore Indoor Stadium.

Ia berhasil mengalahkan pemain muda Thailand Pannawit Thongnuam dengan skor cantik, 21-15, 21-15. Namun Simon menilai permainan dari lawannya cukup bagus. Simon juga mengakui sedikit kesulitan karena kondisi angin di dalam stadion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di turnamen ini, Simon mempunyai target menaikkan peringkatnya. Saat ini ia berada di posisi ke-38 peringkat dunia. “Target saya menaikkan ranking dan bermain sebaik-baiknya. Di samping itu saya menguji kemampuan untuk turnamen-turnamen berikutnya,” tutur Simon seusai bertanding seperti dilansir situs badmontonindonesia.org.

Dengan kemenangan tersebut, Simon melaju ke babak final kualifikasi. Ia akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Lee Kwan Ting Sean.

Sementara dalam waktu yang hampir bersamaan, pasangan ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal/Vita Marissa juga lolos ke babak akhir kualifikasi. Di pertandingan perdana, Rijal/Vita mengalahkan wakil tuan rumah Guang Liang Jason Wong/Citra Dewi Sari dua game langsung, 21-18, 21-13. Mereka akan bertemu duet dari Selandia Baru Kevin Dennerly Minturn/Madeleine Stapleton, untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya