SOLOPOS.COM - Salah satu pasangan ganda putri Indonesia yang melaju ke perempatfinal. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, SINGAPURA — Dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Singapore Open Super Series 2014, Kamis (10/4/2014). Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan pasangan Indonesia lainnya Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati tidak berhasil mengikuti jejak rekan-rekannya.

Pertarungan seru terjadi ketika Suci/Tiara yang berhadapan dengan pasangan Tiongkok Zhong Qianxin/Xia Huan. Pasangan negeri tirai bambu merebut game pertama terlebih dahulu dengan skor 24-22. Di game kedua, giliran pasangan Indonesia yang unggul dengan 21-18. Pertandingan semakin menegangkan di game ketiga. Setelah terjadi kejar mengejar angka, pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan 22-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kuncinya kami main berani. Namun yang paling kami sayangkan ketika kehilangan game pertama padahal sudah memimpin di angka 20 duluan,” ucap Suci seusai pertandingan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara pasangan Indonesia lainnya Greysia/Nitya berhasil melewati hadangan pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Nitya menang 21-16, 21-19 atas pasangan dari negeri ginseng tersebut.

“Kami bermain dengan kontrol diri agar tidak terjebak permainan Korea yang cepat. Kami meredam permainan mereka dengan teknik yang kami miliki,” ungkap Greysia.

Sementara Vita/Shendy harus mengakui keunggulan lawannya Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda. Meskipun sudah berjuang dalam tiga game, akhirnya kalah dengan skor 16-21, 21-18 dan 17-21.

Di babak perempat final ganda putri, Suci/Tiara akan bertemu unggulan ketiga dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.  Sedangkan Greysia/Nitya akan bersua kembali dengan pasangan China Bao Yixin/Tang Jinhua untuk kelima kalinya. Pasangan Indonesia belum pernah menang dalam pertemuan sebelumnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya