SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA – Dua tunggal putra Indonesia sukses melangkah ke babak kedua Singapore Open 2019. Kedua pemain itu adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan lebih dulu memetik kemenangan. Pemain yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, pada babak pertama Singapore Open 2019, Rabu (10/4/2019). Jojo menang dalam pertarungan ketat tiga game 21-18, 19-21, dan 21-18 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kemenangan Jojo itu kemudian diikuti oleh Anthony. Unggulan ketujuh turnamen ini mampu mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-12 dalam tempo 31 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai,” kata Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Lawannya tadi banyak mati sendiri. Tadi saya mikirnya, meskipun lawan mainnya lagi enggak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan enggak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan,” imbuhnya.

Di babak kedua Singapore Open 2019, Anthony akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Kento merupakan pemain yang mendepak Anthony di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu, Anthony kalah 21-18, 13-21, dan 21-23.

“Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah,” tandas Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya