SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA – Enam kali kalah dari Nguyen Tien Minh di ajang turnamen resmi badan bulutangkis dunia (BWF), membuat pemain bulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, menyimpan rasa penasaran. Tak ayal, setelah sukses menekuk pemain Vietnam itu pada babak semifinal Singapore Open Superseries 2013 Sabtu (22/6/2013) di Singapore Indoor Stadium, Tommy pun merasa lega. Tommy mengungguli Nguyen dalam rubber game, 20-22, 21-19, 21-15.

“Saya senang sekali bisa lolos ke final superseries, apalagi ini kejuaraan besar, rasanya surprise juga. Ini adalah final superseries pertama saya” ujar Tommy yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pertandingan Tommy vs Tien Minh sempat diwarnai aksi protes atas keputusan hakim garis. Tien Minh  menyesali beberapa keputusan hakim garis yang dinilai merugikan dirinya, terutama di poin-poin kritis. “Tentunya kecewa sekali dengan keputusan wasit dan hakim garis. Poin-poin terakhir sangatlah penting dan saya sempat marah. Hari ini saya kurang beruntung, tapi Tommy memang memiliki kekuatan dan kecepatan yang lebih dari saya” ungkap Tien Minh, seperti dikutip situs resmi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Meskipun di turnamen BWF Tommy tercatat belum pernah menang dari Tien Minh, namun Tommy pernah sekali menang dari pemain rangking 10 dunia ini di Djarum Superliga Badminton 2013 dengan skor 15-21, 21-18, 21-13.

“Walaupun kalah enam kali di turnamen BWF, tapi pada pertemuan terakhir di Superliga saya menang. Makanya saya ingat-ingat pertandingan itu, bagaimana saya bisa menang” imbuh Tommy.

“Memang diperlukan kesabaran untuk bisa menang dari Tien Minh. Saya bisa menerapkan strategi dan taktik yang benar. Saat Tien Minh mau buru-buru, saya bisa menjaga tempo permainan dan berkonsentrasi, jadi saya tidak ikut ritmenya dia” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya