SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA — Indonesia memastikan diri merebut satu posisi semifinal nomor ganda camapuran kejuaraan bulutangkis Super Series Singapore Open 2013. Dua ganda campuran Indonesia harus berhadapan pada babak perempatfinal yang akan dimainkan Jumat (21/6/2013) di Singapore Indoor Stadium.
Seperti dikutip situs bwf.tournamentsofware.com, pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa akan menantang duet Muhammad Rijal/Debby Susanto di perempatfinal. Praveen/Vita melaju setelah menang atas pasangan India, Arun Vishnu/Aparna Balan 21-10 dan 21-18.  Sedangkan Rijal/Debby mengungguli pasangan Jepang,  Ryota Taohata/Naoko Fukuman, 21-13 dan 21-13.
Satu lagi pasangan ganda campuran Indonesia juga memastikan langkah ke perempatfinal, yakni duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang pada laga Kamis (20/6/2013) mengalahkan pasangan Malaysia, Jian Guo Ong/Yin Loo Lim 22-20 dan 21-13.
Bahkan jika pasangan Owi/Butet, sapaan untuk Tontowi/Liliyana, mampu mengalahkan pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle White di babak perempatfinal, mereka akan menghadapi salah satu dari pasangan ganda campuran Indonesia itu. Dengan demikian, jika Owi/Butet menembus semifinal, satu ganda campuran  Merah Putih dipastikan menjejak final.
Pesaing di nomor ini di antaranya dihuni pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlai dan duet potensial milik Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.
Sementara itu di nomor ganda putra, Indonesia kehilangan pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan yang dikalahkan pasangana Jepang Saeki Hiroyuki/ Taohata Ryota 19-21 dan 18-21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya