SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

JAKARTA—Singapore Airlines resmi meluncurkan layanan konektivitas dalam penerbangan (in-flight connectivity) sebagai bagian dari program US$50 juta untuk menyediakan layanan internet dan mobile data bagi para pelanggan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Tan Pee Teck, Senior Vice President Product & Services, Singapore Airlines, mengatakan layanan internet dan mobile data tersebut bahkan dapat dinikmati oleh pelanggan pada ketinggian mencapai 35.000 kaki. “Peningkatan kemampuan konektivitas mobile dan internet merupakan langkah awal. Tapi terdapat investasi yang lebih banyak pada bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang untuk menjaga agar para pelanggan kami tetap terhubung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/9/2012).

Dia mengatakan konektivitas ini tersedia pada 14 pesawat dalam armada Singapore Airlines, termasuk pada lima pesawat Airbus A340-500 yang dioperasikan untuk penerbangan non-stop terjauh di dunia, dari Singapura menuju Newark dan Los Angeles. Teknologi ini, katanya, secara bertahap akan diterapkan di seluruh pesawat jarak jauh Singapore Airlines seperti Airbus A380-800, A340-500 dan Boeing 777-300ER dalam 2 tahun ke depan. “Layanan ini juga telah diperluas ke pasar-pasar lain seperti seperti Australia, di mana sebelumnya persetujuan dari regulator belum pernah diperoleh,” katanya.

Dia mengatakan dengan layanan itu penumpang dapat berselancar di internet, mengirim dan menerima email melalui smartphone dan perangkat elektronik lain, serta mengirim dan menerima pesan teks SMS melalui telepon selulaer GSM yang kompatibel. Menurut dia, selain investasi sebesar US$50 juta atas layanan konektivitas itu, perseroan tengah mempersiakan sistem hiburan generasi terbaru.

Layanan ini akan mencakup sistem perangkat keras termutakhir dengan layar dan teknologi handset baru, selain video dan konten audio yang lebih banyak. Rincian dari layanan baru ini diharapkan akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya