SOLOPOS.COM - Sealion (img)

Sealion (img)

JAKARTA-Anda yang senang mengoleksi kendaraan unik, mobil yang satu ini sepertinya bisa untuk menambah koleksi. Sebab ini adalah mobil amfibi yang bisa berlari di jalan tapi juga bisa berenang di air.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Mobil bernama Sea Lion alias singa laut ini merupakan racikan Marc Witt yang diklaim sebagai kendaraan amfibi tercepat di dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemampuan mobil unik ini tidak lain adalah karena aplikasi mesin rotary dari Mazda dengan kode Mazda Rotary 13B buatan tahun 1974 yang mampu membawa mobil ini berlari hingga 201 km/jam di daratan dan berenang dengan kecepatan 95,5 km/jam di air.

Marc Witt mengatakan bahwa bila di setting kembali sesungguhnya mobil ini bisa berlari hingga kecepatan 290 km/jam.

“Ini adalah kendaraan amfibi tercepat dunia di daratan, ia memiliki potensi untuk menciptakan catatan di atas air bagi pemilik barunya,” klaim Witt dilansir Carbuzz, Sabtu (12/5/2012).

Tubuh mobil ini sendiri tampak seperti mobil konvensional pada umumnya dengan eksterior yang terbuat dari aluminium dan stainless steel. Dan untuk menebus mobil ini Witt mematok harga sekitar US$ 259.500 atau sekitar Rp 2,39 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya