SOLOPOS.COM - Sinetron Kau yang Berasal dari Bintang dan Man From The Star (soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Sinetron Indonesia dituding menjiplak drama Korea. Sinetron berjudul Kau yang Berasal dari Bintang yang telah tayang di RCTI pada Senin (28/4/2014) lalu kini telah dihentikan.

Bukan tanpa alasan memang, mengingat sinetron tersebut disinyalir telah menjiplak drama fenomenal Man From The Stars produksi SBS Korea Selatan. Terkait masalah itu pihak RCTI pun angkat bicara. (Baca SBS Akan Tuntut Sinetron Indonesia)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, perwakilan SBS menyatakan keberatan dengan hadirnya sinetron Indonesia Kau yang Berasal dari Bintang yang dibuat tanpa adanya hak publikasi secara hukum. Mereka pun mengklaim sinetron ini merupakan suatu bentuk plagiarisme.

Ekspedisi Mudik 2024

“Drama tersebut dibuat tanpa mendapatkan hak publikasi. Anda bisa melihatnya sebagai bentuk plagiarisme,” ungkap salah satu perwakilan SBS sebagaimana dikutip situs hiburan Korea Selatan Allkpop.

Pihak SBS yang tak suka karya mereka dijiplak menyatakan akan mengambil tindakan tegas. Mereka mengatakan telah bersiap menuntut pihak produksi sinetron Kau yang Berasal dari Bintang.

“Sementara kami berada dalam proses membahas penjualan hak publikasi dengan pihak di Indonesia. kami tengah mencari tindakan apa yang akan kami lakukan,” ungkap pihak SBS.

Pihak perwakilan RCTI menyatakan telah mengetahui adanya kemiripan dengan sinetron Man From The Star. Oleh karenanya, kini RCTI beserta rumah produksi Sinemart menyatakan akan mengubah judul dan alur sinetron Kau yang Berasal dari Bintang yang telah tayang dua episode tersebut.

“Kami sepakat untuk mengubah judul dan ceritanya,” kata Head of Corporate Secretary RCTI Adjie S Soeratmadjie sebagaimana dikutip Tempo.co.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya